Windows 10 Coba Fitur Jangan Ganggu

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Minggu, 14 Jan 2018 19:47 WIB
microsoftwindows 10
Windows 10 Coba Fitur Jangan Ganggu
Windows 10 punya fitur baru yaitu Quiet Hours. (Shutterstock)

Jakarta: Bagi Anda yang menjadi bagian dari Windows Insiders Fast Ring, Anda sudah bisa mengunduh Windows 10 Insider Preview Build 17074.

Salah satu fitur menarik dari versi tersebut adalah Quiet Hours. Fitur ini memiliki fungsi yang sama seperti fungsi fitur "Do Not Disturb" pada Mac. 

Menurut laporan Engadget, Anda bisa mengatur sendiri jadwal dari Quiet Hours. Ketika fitur tersebut aktif, Anda hanya akan mendapatkan notifikasi dari orang-orang dan aplikasi prioritas.

Fitur ini juga secara otomatis aktif ketika Anda memainkan game DirectX dengan mode full-screeen atau ketika Anda menduplikasi layar Anda. 

Selain itu, ada beberapa fitur baru lain yang ditambahkan oleh Microsoft ke dalam varian terbaru Windows itu.

Banyak dari fitur tersebut yang fokus untuk membuat pengalaman membaca di Windows 10 menjadi lebih baik. Misalnya, ada beberapa alat tata bahasa untuk buku EPUB atau pada Reading View di situs.

Selain itu, Microsoft Edge juga punya tampilan baru untuk membaca EPUB, PDF, dan dokumen lain. Pengguna juga akan bisa menyinkronkan proses membaca dan catatan ketika membaca menggunakan lebih dari satu perangkat. 

Dalam varian terbaru ini, pengguna juga bisa memilih untuk tidak menyimpan password untuk sebuah domain.

Fitur ini merupakan salah satu fitur yang paling banyak diinginkan oleh para Windows Insiders. Pengguna juga bisa menggunakan fitur autofilling password dan menggunakan ekstensi ketika menggunakan mode InPrivate. 


(MMI)

Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.