Google Play Music Kembali Tawarkan Masa Gratis 4 Bulan

Lufthi Anggraeni    •    Minggu, 24 Dec 2017 09:47 WIB
google
Google Play Music Kembali Tawarkan Masa Gratis 4 Bulan
Google kembali menawarkan masa percobaan gratis selama empat bulan untuk pelanggan baru Play Music.

Jakarta: Google kembali menggencarkan upayanya dalam membujuk masyarakat menggunakan layanan streaming Play Music. Salah satu upaya yang dilakukannya adalah kembali menawarkan masa percobaan gratis.

Google kini kembali menghadirkan program promosi baru yang ditujukan untuk mengajak lebih banyak konsumen ke layanan streaming musik karyanya. Untuk waktu terbatas, Google menawarkan konsumen baru waktu percobaan layanan selama empat bulan gratis.

Penawaran ini merupakan bagian dari program promosi "12 Days of Play", meski tidak tersedia untuk setiap orang. Google juga belum merilis pernyataan resmi terkait kualifikasi pengguna yang dapat menikmati promosi tersebut.

Sejumlah pelanggan Google Play Music mengklaim telah dapat menikmati penawaran percobaan dan mendapatkan waktu empat bulan untuk menikmati musik, meski bukan pelanggan baru.

Selain itu, penawaran tidak muncul di semua pelanggan, dan ketersediaan penawaran masa percobaan gratis selama empat bulan untuk pelanggan hanya dapat diketahui dengan mengunjungi halaman promosi situs resmi Google.

Sebelumnya, Eric Schmidt, eksekutif Google yang bergabung dengan perusahaan pencarian itu pada 2001, dilaporkan akan mengundurkan diri sebagai Executive Chairman dari Alphabet, perusahaan induk Google, pada bulan Januari mendatang.

Schmidt akan mengambil peran sebagai "penasehat teknis", meski Google tidak menjelaskan apa saja tanggung jawabnya nanti. Schmidt tetap menjadi bagian dari dewan direktur Alphabet, namun Alphabet juga menyebutkan akan mencari chairman non-eksekutif sebagai anggota dewan.


(MMI)

Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.