Wacom Punya Tiga Pen Tablet Baru untuk Pasar Kreatif Indonesia

Riandanu Madi Utomo    •    Senin, 30 Oct 2017 11:24 WIB
teknologi
Wacom Punya Tiga Pen Tablet Baru untuk Pasar Kreatif Indonesia
Wacom Cintiq Pro

Metrotvnews.com, Jakarta: Produsen pen tablet Wacom mengumumkan tiga produk, versi baru dari jajaran produk Cintiq Pro, Intuos Pro, serta Mobile Studio Pro. Pihak Wacom mengatakan produk tersebut bakal menjadi produk andalan Wacom saat ini.

"Misi kami adalah memberikan inspirasi dan memenuhi kebutuhan masyarakat untuk membuat dunia menjadi tempat yang lebih kreatif," ujar Senior Director Sales & Marketing Wacom Asia Pasifik, KS Ong.

Wacom Cintiq Pro kini tampil dengan layar beresolusi 4K. Berbeda dengan seri sebelumnya, Cintiq Pro kini tampil lebih ringkas sehingga semakin mudah dibawa bepergian. Ia juga sudah hadir dengan pena yang memiliki akurasi serta sensitivitas lebih tinggi. Sementara dukungan multi touch dan tombol ExpressKeys masih ada di perangkat terbaru ini.



Wacom Intuos Pro merupakan pen tablet yang berada di kelas menengah. Tidak seperti Cintiq Pro, perangkat ini tidak memiliki layar. Meski demikikan, ia masih dibekali dengan fitur khusus untuk memudahkan penggunanya membuat sebuah karya digital.

Salah satu fitur utamanya adalah tingkat sensitivitas dan akurasi terbaik di kelasnya. Pengguna bahkan bisa menyalin hasil karyanya dalam bentuk digital menggunakan software Creative 2D dan 3D.



Terakhir adalah Wacom Mobile Studio Pro yang menyasar para profesional bidang kreatif. Salah satu fitur unik perangkat ini adalah kemampuannya memindai objek dalam bentuk 3 dimensi. Ia diklaim bisa menjalankan berbagai aplikasi sketsa 2D dan 3D, bahkan mampu menjalankan software CAD. Perangkat ini hadir dalam dua ukuran layar, yaitu 13 inci dan 16 inci, serta memiliki resolusi 4K.



Untuk harganya, Wacom Cintiq Pro dibanderol mulai dari Rp17.400.000, Wacom Intuos Pro mulai dari Rp5.800.000, dan Wacom Mobile Studio Pro mulai dari Rp31.000.000.


(MMI)

Penggemar Sejati Final Fantasy Boleh Main Dissidia Final Fantasy NT
Review Game

Penggemar Sejati Final Fantasy Boleh Main Dissidia Final Fantasy NT

13 hours Ago

Dissida Final Fantasy NT merupakan game sekaligus fan service bagi penggemar dan pengikut setia…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.