Quipper Sambut Ujian Nasional dan SBMPTN via Masterclass

Lufthi Anggraeni    •    Jumat, 23 Mar 2018 13:19 WIB
teknologi
Quipper Sambut Ujian Nasional dan SBMPTN via Masterclass
Quipper meluncurkan Masterclass untuk membantu siswa menghadapi Ujian Nasional dan SBMPTN.

Jakarta: Quipper meluncurkan layanan terbarunya di dalam Quipper Video bernama Masterclass, ditujukan untuk membantu pelajar terutama tingkat SMA dalam menghadapi Ujian Nasonal dan SBMPTN.

Layanan ini merupakan bentuk tanggapan Quipper terhadap peningkatan kebutuhan masyarakat di bidang pendidikan.

"Inovasi terbaru kami Quipper Video Masterclass diharapkan dapat menjadi solusi untuk menjawab kebutuhan siswa akan bimbingan belajar baik akademik maupun non-akademik,” ujar Founding Member Quipper dan Country Manager Quipper Indonesia, Takuya Homma.

Layanan Quipper Video Masterclass berbekal dua fitur utama, yaitu layanan Tanya Tutor dan Bimbingan Online. Fitur Tanya Tutor memungkinkan siswa bertanya secara langsung kepada tutor pembimbing proses belajar melalui dengan fitur live chat yang tersedia.

Sementara itu, fitur Bimbingan Online memungkinkan siswa mendapatkan pembimbing pribadi untuk membantu mereka dalam menyusun rencana belajar sesuai dengan kebutuhan. Fitur ini juga memungkinkan siswa mengatur rencana belajar sesuai dengan kemampuan dan minat.

Proses penyusunan rencana belajar dimulai dengan diskusi antar siswa dan pembimbing guna memetakan jurusan dan universitas paling sesuai dengan minat dan bakat siswa.

Selain menghadirkan platform untuk layanan tersebut, Quipper juga mengaku memastikan pengajar pembimbing yang terdaftar memiliki pengalaman di bidangnya.

Public Relations & Marketing Manager Quipper Indonesia Tri Nuraini turut menyebut bahwa Quipper juga menjamin bahwa pengajar memiliki kualitas baik. Dengan demikian, pengajar dapat membimbing siswa selama proses belajar secara optimal.


(MMI)

Samsung Galaxy A9, Si Unik Berkamera Empat
Review Smartphone

Samsung Galaxy A9, Si Unik Berkamera Empat

4 days Ago

Samsung mengakhiri tahun 2018 dengan ponsel inovatif dalam hal kamera dengan dukungan empat kam…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.