Facebook Diam-Diam Hidupkan Kembali Google Project Ara

Lufthi Anggraeni    •    Sabtu, 22 Jul 2017 15:10 WIB
facebookgoogle
Facebook Diam-Diam Hidupkan Kembali Google Project Ara
Facebook mendaftarkan paten perangkat serupa dengan Project Ara milik Google.

Metrotvnews.com: Proses pengembangan Project Ara, smartphone modular futuristik Google, harus berhenti setelah memproduksi satu prototipe yang dipamerkan di hadapan publik. Namun, kehadiran Moto Mods disebut sebagai alternatif pengganti Project Ara.

Tidak lagi dikembangkan oleh Google, Facebook diam-diam menunjukan ketertarikannya pada sisa pengembangkan smartphone Project Ara. Menurut laporan Business Insider, divisi rahasia Facebook bernama Building 8 tengah mempekerjaan sejumlah pengembang dari Project Ara.

Salah satunya adalah Regina Dugan. Wanita yang sebelumnya mengawasi proses pengembangan proyek Google tersebut kini dilaporkan menjadi kepala dari Building 8. Laporan ini berawal dari pendaftaran paten yang dilakukan oleh Facebook. Paten tersebut digambarkan sebagai casis dan modul dengan berbagai fungsi yang dapat dihubungkan ke casis.



Pada dokumen, paten tersebut didaftar akan digunakan pada smartphone dan speaker cerdas. Hal serupa dengan tujuan dan fungsi yang diusung oleh perangkat Google Project Ara sebelumnya.

Belum tersedia konfirmasi resmi terkait informasi tersebut, tapi jika perangkat tersebut akan diwujudkan, konsumen baru akan dapat memperolehnya dalam beberapa tahun mendatang. Terutama mengingat Facebook belum berpengalaman di ranah hardware.


(MMI)

Lenovo K6 Power, Saat Baterai adalah Segalanya
Review Smartphone

Lenovo K6 Power, Saat Baterai adalah Segalanya

2 days Ago

Melihat sepak terjang Lenovo selama ini, mereka tampaknya sadar betul bahwa konsumen Indonesia …

BERITA LAINNYA
Video /