Setelah SanDisk, Kini WD Akuisisi Tegile Systems

Riandanu Madi Utomo    •    Rabu, 06 Sep 2017 20:47 WIB
western digital
Setelah SanDisk, Kini WD Akuisisi Tegile Systems
WD akuisisi Tegile Systems

Metrotvnews.com: Produsen hard disk Western Digital (WD) baru saja mengumumkan telah mengakuisisi Tegile Systems yang merupakan penyedia solusi penyimpanan flash dan memori bagi aplikasi-aplikasi data center enterprise.

Detail finansial mengenai akuisisi ini belum diungkapkan, namun akusisi diperkirakan akan selesai pada minggu ke-4 bulan Sepetember. Tegile dikatakan merupakan salah satu produsen penyimpanan flash terdepan sejak 2012.

Dengan arsitektur IntelliFlash miliknya yang sudah meraih banyak penghargaan, Tegile telah menciptakan sebuah platform penyimpanan lengkap yang menawarkan penyimpanan dengan kecepatan memori flash. Tegile juga diklaim akan membawa lebih dari 1.700 pelanggan baru bagi Western Digital.

"Akuisisi Tegile akan sangat sesuai dengan strategi jangka panjang Western Digital untuk menghasilkan solusi-solusi bernilai tinggi yang menjawab kebutuhan pelanggan yang selalu berubah cepat akan penyimpanan," ujar Mike Cordano, President dan Chief Operating Officer, Western Digital.

"Kami menyambut kehadiran tim Tegile ke Western Digital dan siap bekerja sama untuk meningkatkan posisi kepemimpinan kami dalam penyimpanan berbasis enterprise dan cloud."

Akuisisi ini diharapkan akan mempercepat pertumbuhan pendapatan unit usaha DCS berkat array penyimpanan flash yang memiliki nilai dan pertumbuhan tinggi Tegile yang melengkapi produk-produk DCS dan bisa dipasarkan ke basis pelanggan global Western Digital.


(MMI)