Microsoft akan Akhiri Paint

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Selasa, 25 Jul 2017 10:04 WIB
microsoftwindows 10
Microsoft akan Akhiri Paint
Microsoft akan hentikan dukungan untuk Paint. (Samuel Gibbs for the Guardian)

Metrotvnews.com: Microsoft Paint akan berakhir. Saat peluncuran Windows 10 Fall Creators Update, Microsoft akan memasukkan aplikasi pengedit gambar itu ke dalam kategori aplikasi tua, seperti yang disebutkan oleh The Guardian.

Itu artinya, begitu update terbaru Windows 10 dirilis, Paint tidak lagi dikembangkan oleh Microsoft dan mungkin, akan dihapuskan dari versi baru Windows 10 di masa depan. 

Menurut laporan The Verge, Paint telah menjadi bagian dari Windows untuk waktu yang sangat lama. Aplikasi itu diluncurkan bersamaan dengan Windows 1.0 pada November 1985. Sejak saat itu, Microsoft terus memperbarui Paint. Meskipun dikenal dengan kemampuannya yang sangat terbatas, Paint biasanya menjadi program pertama yang memperkenalkan pengguna ke gambar digital. 

Keputusan Microsoft ini bukanlah sesuatu yang aneh. Masuk akal jika ke depan, Microsoft akan fokus untuk mengembangkan Paint 3D, aplikasi pengedit gambar yang merupakan hasil perombakan Paint. Aplikasi Paint 3D diperkenalkan oleh Microsoft saat peluncuran update untuk Windows 10 pada bulan April lalu. 

Meskipun Paint sudah dikategorikan ke dalam program yang sudah tua, masih belum diketahui apakah Microsoft memang akan menghilangkan software tersebut dari versi baru Windows 10 di masa depan. Dan jika Microsoft melakukan itu, belum ada penjelasan kapan tepatnya mereka akan melakukan itu. 


(MMI)

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah
Review Smartphone

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah

1 week Ago

Huawei Nova 2i dilengkapi dengan 4 kamera. Inilah ulasan lengkap performanya. 

BERITA LAINNYA
Video /