Microsoft Rilis Windows 10 Creators Update per 17 Oktober

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Sabtu, 02 Sep 2017 10:00 WIB
microsoftwindows 10
Microsoft Rilis Windows 10 Creators Update per 17 Oktober
Windows 10 Fall Creators Update akan dirilis pada Oktober mendatang. (AP Photo / Richard Drew, File)

Metrotvnews.com: Microsoft berencana untuk merilis Windows 10 Fall Creators Update pada 17 Oktober. Perusahaan software raksasa tersebut telah menguji pembaruan ini selama berbulan-bulan. Melalui update kali ini, Microsoft akan memasukkan berbagai perubahan dan fitur baru. 

Salah satunya adalah Windows Mixed Reality, platform buatan Microsoft untuk headset Virtual Reality buatan pembuat komputer seperti Acer, ASUS, Dell, HP dan Lenovo. Menurut laporan The Verge, software Mixed Reality nantinya akan menjadi bagian dari Windows 10. Beberapa headset yang menggunakan platform ini juga akan tersedia pada 17 Oktober sementara beberapa yang lain baru akan dirilis pada akhir tahun. 

Pada awalnya, Microsoft berencana untuk merilis beberapa fitur utama ketika Windows 10 Fall Creators Update dirilis. Namun, mereka akhirnya menunda peluncuran fitur tersebut hingga awal tahun depan. Salah satu fitur itu adalah Timeline, yang memungkinkan pengguna untuk berpindah dari satu perangkat ke perangkat lain, termasuk ponsel berbasis Android dan iOS. 

Salah satu fitur yang tersedia pada Fall Creators Update adalah People Integration, yang memungkinkan pengguna untuk menyematkan kontak favorit mereka di taskbar. Selain itu, Microsoft juga akan memasukkan OneDrive Files On-Demand, memudahkan pengguna untuk mengambil file dari OneDrive tanpa harus melakukan sinkronisasi atau mengunduh keseluruhan folder

Selain itu, Microsoft juga akan mulai menggunakan Fluent Design pada Fall Creators Update. Karena itu, akan ada sedikit perubahan pada aplikasi Windows 10. Pada update bulan depan ini, Microsoft juga akan memasukkan versi beta dari software pelacak mata dan dukungan untuk stylus untuk menulis. 

Saat ini, Microsoft sedang menyempurnakan Windows 10 Fall Creators Update. Para Windows Insiders tengah menguji versi percobaan untuk menemukan bug yang masih ada. Pengujian ini diperkirakan selesai pada akhir September. 


(MMI)

Vivo V7+, Layar Luas Manjakan Pecinta Selfie
Review Smartphone

Vivo V7+, Layar Luas Manjakan Pecinta Selfie

3 days Ago

Vivo V7 Plus kembali mengunggulkan kemampuan kamera depan, yang diklaim mampu memanjakan penggu…

BERITA LAINNYA
Video /