IFA 2017

Lenovo Luncurkan Motorola Moto X4

Lufthi Anggraeni    •    Jumat, 01 Sep 2017 13:10 WIB
lenovoifa 2017
Lenovo Luncurkan Motorola Moto X4
Lenovo resmi meluncurkan Motorola Moto X4.

Metrotvnews.com, Berlin: Lenovo resmi meluncurkan Motorola Moto X4 pada ajang pra-acara IFA 2017, Kamis (31/8/17) di di Kabelwerk Gatenfeld. Perangkat ini mengunggulkan sejumlah kemampuan di berbagai fitur, termasuk kamera, audio dan software.

"Fokus untuk tampil berbeda yang terfokus pada inovasi serta menghadirkan perangkat terbaik bagi konsumen merupakan hal penting bagi kami. Hal ini juga kami hadirkan melalui perangkat terbaru Motorola yaitu Moto X4 menjadi salah satu wujud komitmen kami terhadap fokus tersebut," ujar Senior Director and Head of Global Product Marketing Mobile Business Group Lenovo, James Thiede.

Motorola Moto X4 hadir dengan bodi berbalut bahan metal berkombinasi dengan kaca, menyuguhkan desain berkesan modern. Bodi perangkat ini juga dilindungi oleh teknologi perlindungan Corning Gorilla Glass pada bagian depan dan belakang, serta didukung sertifikasi IP68 menjadikannya tahan air dan debu.



Selain itu, Motorola Moto X4 juga mengunggulkan kamera, mengusung setup kamera ganda di bagian belakang beresolusi 12MP, serta kamera depan 16MP. Kamera depan dan belakang yang diusung Moto X4 diklaim mampu menyuguhkan hasil foto dengan sudut pandang lebih luas, hingga 120 derajat.



Kamera Moto X4 juga dilengkapi dengan fitur Landmark/Object Recognition, serta kemampuan untuk terfokus pada objek yang dipilih pengguna. Sementara itu, menjadikan inovasi sebagai fokusnya, Lenovo turut mewujudkannya ke dalam fitur perintah suara bertajuk Show Me.



Selain itu, ponsel baru tersbeut juga didukung kemampuan untuk terhubung ke sejumlah headset dalam waktu bersamaan, memungkinkan pengguna berbagi musik dengan rekan via headset dengan lebih nyaman. Lenovo turut membekali Moto X4 dengan fitur Quickk Screenshot, memungkinkan pengguna melakukan screenshot dengan menempatkan tiga jari di layar.

Tidak masuk ke rangkaian perangkat seri Z, Moto X4 ini tidak didukung kompatibilitas dengan aksesori khas Motorola, yaitu Moto Mods. Saat ini, baru tersedia informasi bahwa Moto X4 mulai dapat dibeli konsumen di pasar Eropa mulai 3 September, seharga EUR399 (Rp6,3 juta).

 
  Motorola Moto X4
Prosesor Qualcomm Snapdragon 630 octa-core
RAM 4GB
OS Android 7.1 Nougat
Memori Internal 32GB / 64GB
Kamera Depan 16MP, Belakang 12MP
Baterai 3.000 mAh
Layar 5,2 inci (1920 x 1080 piksel)
Harga EUR399



(MMI)