IFA 2016

Ada 2 Smartwatch Trendi Buatan Fossil

Lufthi Anggraeni    •    Selasa, 06 Sep 2016 14:18 WIB
ifa 2016
Ada 2 Smartwatch Trendi Buatan Fossil
Fossil mengumumkan dua smartwatch baru, bernama Q Wander dan Q Marshal.

Metrotvnews.com: Fossil memperkenalkan dua model smartwatch terbaru, bernama Q Wander dan Q Marshal. Keduanya hadir dengan tali berbahan kulit serta mengombinasikan kemampuan jam tangan cerdas dengan jam tangan analog.

Kedua jam tangan ini menjadi dua dari sejumlah jam tangan cerdas yang pernah diciptakan oleh Fossil. Q Wander lebih ditujukan untuk konsumen perempuan, sementara Q Marshal dan perangkat sebelumnya, yaitu Q Founder, lebih ditujukan untuk konsumen laki-laki.

Fossil Q Wander hadir dengan casis 45mm, dengan ketebalan 13,5mm. Dengan dimensi yang tergolong besar dan tebal bagi pergelangan tangan perempuan, Fossil mengakalinya dengan bezel tipis dan dengan sudut tepian yang lebih halus, sesuai dengan tangan perempuan.

Desain tombol di sisi kanan perangkat yang juga berfungsi sebagai tombol daya turut mendukung kesan feminim pada jam tangan cerdas ini. Tampilan layar Q Wander serupa dengan Moto 360 generasi kedia, dengan casis berwaran rose gold, dan berbekal tali kulit dengan lebar 22mm.

Sementara itu, Q Marshal hadir dengan gaya maskulin, yang diwakili oleh desain tepian bertekstur, serta dengan tali silikon berwarna hitam matte. Jam tangan ini dilengkapi dengan satu tombol di sisi casing, berfungsi untuk mengaktifkan menu setting pada perangkat.

Selain itu, Q Marshal hadir dengan dukungan baterai berkapasitas 360 mAh dan menggunakan Android Wear 2.0. Kedua jam tangan ini dapat dihubungkan ke ponsel cerdas via Bluetooth, dan memanfaatkan GPS ponsel. Namun, Fossil tidak membekalinya dengan pendeteksi detak jantung.

Kedua jam tangan ini didukung oleh prosesor Qualcomm Snapgradon Wear 2100, diklaim mampu menyuguhkan performa lebih cepat pada jam tangan bersistem operasi Android, serta memungkinkan baterai bertahan lebih lama.

Namun hingga saat ini, belum tersedia informasi terkait harga dan waktu ketersediaan keduanya. Sebelumnya, Fossil terjun ke industri perangkat cerdas melalui empat perangkat.


(MMI)

Video /