LG V20 Resmi Diumumkan, Ini Penampakan dan Spesifikasinya

Mohammad Mamduh    •    Rabu, 07 Sep 2016 11:46 WIB
lg
LG V20 Resmi Diumumkan, Ini Penampakan dan Spesifikasinya
foto: 9to5Google

Metrotvnews.com: LG secara resmi mengumumkan ponsel terbarunya, V20. Suksesor sah dari LG V10 ini masih menyematkan desain yang khas dan kaku, dengan spesifikasi flagship, tak lupa dengan kualitas kamera dan audio yang lebih baik.

Sesuai dengan rumor sebelumnya, LG V20 menjadi smartphone pertama yang menanamkan sistem oeprasi Android 7.0 Nougat. Terdapat beberapa perbedaan jika membandingkannya dengan LG V10.

LG V20 menggunakan material metal yang membungkus seluruh tubuhnya. Penggunaan material tersebut memang sama dengan ponsel flagship lain yang terlebih dahulu meramaikan pasar smartphone tahun ini.

Namun, LG V20 tidak mengusung konsep unibodi, juga bukan modular. Artinya, penutup belakangnya masih bisa dibuka, dan pengguna dapat mengganti baterainya. Sekadar informasi, material metal LG V20 adalah campuran aluminum, magnesium, silikon, dan tembaga, yang biasa dipakai pada pesawat dan kapal.



Jika melihat penampakannya dari 9to5Google, LG V20 menyediakan dua kamera belakang berkekuatan 8MP untuk wide angle, dan 16MP untuk pengambilan foto biasa.



Kedua kamera ini mendukung teknologi Hybrid Autofocus, yang terdiri dari phase detection, laser detection, dan contrast detection. Sementara kamera depannya memiliki kualitas 5MP. Khusus kamera depan ini, LG mengklaim pencahayaannya bisa 34 persen lebih terang.

Komponen audio LG V20 mengadopsi teknologi dari Bang & Olufsen. LG mengklaim bahwa speaker ini mampu menghasilkan alunan musik secara optimal, termasuk memutar lagu dengan forma FLAC. Selain itu, mikrofon smartphone ini juga bisa merekan suara dengan cukup jernih.

Membicarakan spesifikasinya, LG V20 menyematkan prosesor Snapdragon 820, yang ditutup oleh layar 5,7 inci resolusi QHD. Prosesor tersebut didukung oleh RAM 4GB dan memori internal 32GB, tak lupa dengan baterai 3.200 mAh yang didukung fitur Quick Charge 3.0. Android 7.0 Nougat akan dibungkus dengan antarmuka khusus UX 5.0+

Belum ada informasi lebih lengkap tangal ketersediaan dan harga yang dipatok.


(MMI)

Ini Cara Bedakan Galaxy Note 7 Lama dengan Versi Terbaru

Ini Cara Bedakan Galaxy Note 7 Lama dengan Versi Terbaru

3 days Ago

Melalui situs resminya, Samsung memberitahukan pihaknya telah memberikan tanda khusus untuk mem…

BERITA LAINNYA
Video /