Google Rekrut Karyawan Amazon untuk Pimpin Divisi Pixel

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Selasa, 04 Oct 2016 11:10 WIB
google
Google Rekrut Karyawan Amazon untuk Pimpin Divisi Pixel
Google baru saja mempekerjakan David Foster. (AP Photo / Paul Sakuma)

Metrotvnews.com: Google merekrut salah satu pekerja kunci di divisi hardware Amazon, menurut The Information. Google tampaknya telah meminta David Foster untuk memimpin pengembangan ponsel Pixel.

Foster kini menjadi Vice President of Product Engineering. Hal ini menunjukkan bahwa di masa yang akan datang, Google akan semakin fokus pada pengembangan hardware.

Menurut Engadget, Foster telah bekerja untuk Amazon selama 5 tahun. Beberapa proyek pengembangan hardware yang dia pimpin di Lab126 adalah pembuatan speaker Echo, Kindle Paperwhite, dan Voyage.

Lab126 adalah laboratorium Amazon yang dulunya menjadi rahasia. Pada awalnya, ia dibuat untuk mengembangkan e-reader untuk Kindle.

Namun, pada akhirnya, laboratorium tersebut tidak hanya membuat speaker Echo, tapi juga berbagai hardware dari Amazon lainnya seperti Dash button, Fire tablet, TV dan Fire phone, meski akhirnya, ponsel dari Amazon itu berujung sebagai produk gagal.

Sebelum bekerja di Amazon, Foster bekerja di divisi hardware Microsoft, membantu pembuatan Zune HD. Selain itu, dia juga pernah bekerja untuk Apple selama 5 tahun. Di sana, dia mengembangkan komponen hardware untuk berbagai perangkat Apple.

Saat ini, masih belum jelas peran apa yang akan Foster mainkan dalam Pixel dan Pixel XL yang akan Google luncurkan dalam acara 4 Oktober hari ini. Namun, perangkat buatan Google ke depan akan dibuat di bawah kepemimpinannya. 


(MMI)

Menjajal Lebih dalam Polytron Prime 7s
Review Smartphone

Menjajal Lebih dalam Polytron Prime 7s

12 hours Ago

Polytron Prime 7s hadir dengan desain tipis dan ringan serta berkesan elegan, namun didukung ba…

BERITA LAINNYA
Video /