Yahoo Rilis Yahoo Mail untuk Android Go

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Kamis, 28 Jun 2018 15:21 WIB
yahoo
Yahoo Rilis Yahoo Mail untuk Android Go
Yahoo memperbaiki pengalaman penggunaan Yahoo Mail di peramban.

Jakarta: Yahoo memperkenalkan Yahoo Mail baru yang telah dioptimalisasi untuk digunakan pada peramban mobile. Selain itu, mereka juga meluncurkan aplikasi Yahoo Mail Go yang ditujukan untuk ponsel dengan Android Go, versi Android untuk ponsel kelas pemula. 

Kedua produk baru Yahoo ini ditujukan untuk negara-negara berkembang. Tidak heran, jika Yahoo tertari untuk masuk ke pasar negara berkembang.

Menurut laporan The Mobile Economy 2018 dari GSMA, pengguna ponsel di dunia pada 2025 akan naik lebih dari 50 persen dan pertumbuhan ini akan didorong oleh negara-negara berkembang seperti Indonesia, India, Tiongkok, Pakistan, Bangladesh, Afrika Sub-Sahara dan Amerika Latin. 

"Kami percaya akan pentingnya untuk memahami dan memenuhi kebutuhan spesifik dari para pengguna ponsel baru dan pentingnya memberikan pengalaman yang baik ketika pengguna menggunakan Yahoo Mail, tidak peduli perangkat yang pengguna gunakan, lokasi penggunaan dan kecepatan jaringan," kata Josh Jacobson, Direktur Senior Manajemen Produk Yahoo Mail. 

Menurut TechCrunch, dua produk baru ini diluncurkan ketika jumlah pengguna Yahoo Mail tidak lagi bertambah. Yahoo menyebutkan, kini mereka memiliki pengguna aktif bulanan sebanyak 227,8 juta dengan 26 miliar email dikirim setiap harinya. 

Meski terdengar banyak, jumlah pengguna Yahoo Mail yang sekarang hanya bertambah dua tahun dari tahun lalu. Selain itu, jika dibandingkan dengan pengguna Google Gmail -- yang mencapai 1,4 miliar pada April lalu -- angka pengguna Yahoo Mail jauh lebih sedikit. 

Dengan memperbaiki pengalaman menggunakan Yahoo Mail di peramban dan perangkat Android Go, Yahoo berusaha untuk menarik pengguna baru, khususnya orang-orang yang menggunakan ponsel kelas pemula di negara berkembang atau pengguna kasual di negara-negara maju. 


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.