Voxos, Perpaduan Kacamata Pintar dan Headset

Cahyandaru Kuncorojati    •    Sabtu, 21 Apr 2018 14:51 WIB
Voxos, Perpaduan Kacamata Pintar dan Headset
Kacamata pintar Voxos.

Jakarta: Startup asal London bernama Voxos menggelar proyek penggalangan dana di layanan Kickstarter untuk produk wearable device dengan nama yang sama, yang rencananya akan diluncurkan minggu depan.

Business Development Manager Voxos Maja Köberl kepada Medcom.id menturkan bahwa wearable devices buatan mereka menghadirkan sebuah teknologi kacamata pintar yang memadukan dengan sebuah headset sehingga penggunanya bisa tetap menggunakannya di tempat umum tanpa takut membahayakan keselamatan akibat menggunakan headset.

Köberl menuturkan bahwa inovasi yang dihadirkan startup yang didirikannya mencooba menciptakan kacamata pintar dengan desain yang tidak bulky dan masih fashionable sehingga penggunanyya juga merasa nyaman menggunakannya.

Kacamata pintar Voxos bisa terintegrasi dengan pemutar musik dan aplikasi yang ada di smartphone, misalnya pengguna sepeda bisa menggunakan kacamata Voxos untuk mengakses aplikasi navigasi dan memanfaaatkan fitur asisten digital dalam bentuk suara.



Karena kacamata Voxos membuat penggunanya tidak perlu lagi menyumbat lubang telingann dengan headset, penggunanya tetap bisa menndengarkan suara di sekitarnya jadi mereka tetap bisa memperhatikan kondisi jalan atau sekitarnya dengan waspada.

"Mengutip data dari World Health Organization, hampir sekitar 1,3 juta kecelakaan yyang teerjadi seeetiap tahunnya berasal dari kecelakaan lalu lintas yang kebanyakan diakibatkan oleh distraksi akibat meenggunakan smrtphone," ungkap Köberl.

Oleh sebab itu, kacamata pintar Voxos juga diiklaim memadukan unsur teknologi dengan keselamatan sekaligus fashion. Kacamata ini tidak memiliki banyak tombol di gagang frame karena mengandalkan teknologi sentul lalu tersedia konektivitas Bluetooth dan juga masih tersedia USB port untuk pengisian daya.

Kacamata Voxos hadir dengan baterai yang memiliki daya tahan hingga 10 jam dan material tahan air sehingga bisa digunakan dalam berbagai kegiatan.

Untuk teknologi audionya, Voxos menggunakana getaran yang dihasilkan oleh gagang frame yang akan mengantarkan audio ke tulang telinga sehingga sama sepertti menggunakan headset.


(MMI)

Xiaomi Mi A2 Lite, Layak Anda Beli?
Review Smartphone

Xiaomi Mi A2 Lite, Layak Anda Beli?

2 days Ago

Seperti apakah Xiaomi Mi A2 Lite? Apakah ponsel ini bisa memikat hati? Berikut ulasan Medc…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.