Samsung Bawa Galaxy Tab S4 ke Indonesia, Harga Rp11 Juta

Lufthi Anggraeni    •    Kamis, 02 Aug 2018 17:09 WIB
samsung
Samsung Bawa Galaxy Tab S4 ke Indonesia, Harga Rp11 Juta
Samsung memasarkan Galaxy Tab S4 dengan harga cukup tinggi yaitu Rp10.999.000.

Jakarta: Samsung Electronics Indonesia baru saja meresmikan kehadiran tablet generasi terbarunya di Indonesia, bertajuk Galaxy Tab S4.

Namun, konsumen masih harus menunggu hingga akhir bulan Agustus ini untuk dapat membeli perangkat pada akhir bulan Agustus mendatang.

Melalui tablet ini, Samsung ingin mendukung gaya kerja kaum milenial yang kini tidak terpaku pada satu tempat dengan jangka waktu tertentu. Karenanya pada tablet ini, Samsung mengusung dukungan fitur terkait dengan produktivitas dan hiburan yang baik.

"Fitur dan kelengkapan baru di Samsung Galaxy Tab S4 kami hadirkan bagi konsumen yang memiliki mobilitas tinggi, namun produktivitas tetap terjaga dan tetap ingin memenuhi pengalaman hiburan terbaiknya," ujar IT & Mobile Marketing Director Samsung Electronics Indonesia Jo Semidang.

Salah satu upaya Samsung dalam menghadirkan kenyamanan terkait produktivitas kepada pengguna laptop atau PC, adalah melalui kehadiran fitur Samsung Dex. Fitur ini dilengkapi sejumlah mode yang diklaim mampu disesuaikan dengan kebutuhan pengguna.

Selain itu, Samsung turut menghadirkan dukungan fitur Samsung Flow, diklaim akan memungkinkan perangkat untuk menampilkan berbagai notifikasi dari smartphone atau perangkat cerdas lain yang dihubungkan kepada Galaxy Tab S4 ini.

Tidak hanya menampilkan notifikasi, pengguna perangkat yang terhubung dengan Samsung Flow juga akan dapat membaca pesan sebagai contoh dari layanan pesan instan, dan membalasnya secara langsung dari tablet.

Menyoal hiburan, upaya Samsung dalam menyuguhkan pengalaman penggunaan yang menyenangkan adalah melalui pembekalan teknologi Quad Speaker dari AKG.

Audio pada tablet ini juga didukung oleh teknologi efek suara 360 derajat Moving Audio Dolby Atmos, yang diklaim akan mampu menyuguhkan audio layaknya bioskop dengan ketajaman dan kejernihan khas perusahaan asal Inggris tersebut.

Sebagai informasi, Samsung Galaxy Tab S4 dipasarkan di Indonesia seharga Rp10.999.000,  didukung Qualcomm Snapdragon 835, RAM 4GB, ruang penyimpanan 64GB dan 256GB, layar AMOLED 10,5 inci 2560 x 1600 piksel, baterai 7.300 mAh, serta kamera belakang 13MP dan kamera depan 8MP.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.