Pengguna WhatsApp Android Sekarang Bisa Main Gambar GIF

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Rabu, 11 Jan 2017 16:19 WIB
whatsapp
Pengguna WhatsApp Android Sekarang Bisa Main Gambar GIF
WhatsApp telah menyediakan fitur GIF untuk Android. (AFP PHOTO / YASUYOSHI CHIBA)

Metrotvnews.com: Akhirnya, pengguna Android dapat menggunakan GIF di WhatsApp. Pada bulan November lalu, WhatsApp telah menyediakan fitur GIF untuk para pengguna iOS, tapi tidak untuk pengguna Android.

Sebuah versi beta dari WhatsApp, v2.17.6 untuk lebih tepatnya, memungkinkan Anda untuk mencari dan mengirim GIF dari Giphy. Anda dapat mengakses GIF dengan mengklik ikon GIF yang ada di bagian bawah emoji, seperti yang dapat Anda lihat pada gambar di bawah.



Anda juga bisa mengklik ikon pencarian dan memasukkan kata kunci seperti tertawa atau menangis untuk mencari GIF yang ingin Anda gunakan.

WhatsApp pertama kali memberikan dukungan GIF untuk iOS pada bulan November lalu, Menurut The Next Web, apa yang WhatsApp lakukan sangat terlambat mengingat hampir semua aplikasi messaging sudah memberikan fitur ini sebelum WhatsApp. 

Selain dapat mengirimkan GIF, WhatsApp versi beta terbaru ini memungkinkan Anda untuk mengirim foto atau video dalam jumlah lebih banyak. Jika sebelumnya Anda hanya bisa mengirim hingga 10 foto/video, kini Anda bisa mengirim hingga 30.

Jika ingin mencoba fitur baru ini, Anda harus memasang versi beta WhatsApp, yang bisa Anda temukan di sini. Namun, masih belum diketahui kapan fitur ini akan tersedia di aplikasi WhatsApp secara resmi.


(MMI)

Video /