Tombol Home iPhone 8 Mungkin Punya Fungsi Baru

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Jumat, 17 Feb 2017 14:34 WIB
appleiphone
Tombol Home iPhone 8 Mungkin Punya Fungsi Baru
Gambar ukuran iPhone 8 dari Ming-Chi Kuo.

Metrotvnews.com: Menurut catatan kepada investor dari analis Apple, Ming-Chi Kuo, iPhone 8 akan memiliki "function area" pada bagian bawah layar. Apple bisa menyediakan fitur ini berkat layar yang lebih besar, 5,8 inci, dan desain tanpa bezel dari iPhone yang akan diluncurkan tahun ini.

Function area tersebut dikatakan akan menggantikan tombol Home dan juga Touch ID. Namun, Kuo menyebutkan, Apple akan menggantikan Touch ID dengan teknologi biometrik yang menawarkan keamanan dengan metode yang mirip dengan Touch ID.

Meskipun Kuo tidak memberikan penjelasan lebih lanjut, telah beredar rumor bahwa Apple akan menanamkan teknologi pengenalan wajah.

Laporan Kuo terbaru juga memberikan informasi yang lebih detail terkait ukuran iPhone baru, seperti yang disebutkan oleh 9to5Mac. Mengingat function area akan memiliki tombol virtual Kuo berkata, layar yang bisa digunakan akan memiliki ukuran 5,15 inci meski ukuran sebenarnya adalah 5,8 inci.

Walaupun saat ini masih belum diketahui tombol apa saja yang ada pada function area, tapi kemungkinan, ia akan memiliki tombol virtual dengan fungsi serupa Touch Bar pada MacBook Pro.

"Perubahan paling mencolok dari iPhone OLED adalah desain total layar, dengan dihilangkannya tombol Home dan teknologi pengenalan sidik jari yang ada saat ini," tulis Kuo dalam catatannya. 

Sebelum ini, Kuo juga menyebutkan bahwa iPhone 8 OLED 5,8 inci akan memiliki ukuran yang tidak jauh berbeda dengan model 4,7 inci yang ada saat ini. Namun, ia akan memiliki baterai berukuran lebih besar. Rumor lain yang beredar adalah harga iPhone OLED ini akan tembus USD1,000.


(MMI)

Sharkoon M25-W, Keren Berkat Paduan Hitam-Putih
Review Casing

Sharkoon M25-W, Keren Berkat Paduan Hitam-Putih

1 week Ago

Produk casing berikutnya yang datang ke meja pengujian Metrotvnews.com adalah Sharkoon M25-W.…

BERITA LAINNYA
Video /