Sharp Siapkan Smartphone Bertema Star Wars

Lufthi Anggraeni    •    Minggu, 27 Nov 2016 09:08 WIB
sharp
Sharp Siapkan Smartphone Bertema Star Wars
Sharp akan meluncurkan ponsel cerdas bertema Star Wars pada peluncuran film Star Wars selanjutnya pada 2 Desember.

Metrotvnews.com: Operator telekomunikasi asal Jepang, SoftBank, menawarkan kesempatan kepada pelanggannya untuk memiliki smartphone ekskusif Star Wars buatan Sharp.

Ponsel cerdas ini dilengkapi dengan aplikasi gratis memungkinkan pengguna untuk menikmati film The Force Awakens hingga 1 Desember 2019.

Ponsel cerdas ini dibekali dengan layar IGZO 5,3 inci beresolusi 1080x1920 pixel. Selain itu, perangkat ini didukung oleh Qualcomm Snapdragon 802 quad-core dan GPU Adreno 530. Prosesor ini juga didampingi oleh RAM 3GB dan memori internal 32GB.

Tersedia juga slot memori eksternal microSD untuk tambahan memori, serta kamera belakang 22,6MP. Hadir dalam versi untuk penggemar Dark Side dan Light Side, kedua ponsel ini dilengkapi dengan Live Wallpaper, dan kartu game koleksi yang tersimpan di dalam kotak.

Serupa ponsel lain yang tersedia di pasar Jepang, ponsel Sharp ini juga menawarkan TV Tuner terintegrasi. Selain itu, ponsel Star Wars ini juga berbekal sertifikasi IP58, artinya ponsel memiliki daya tahan terhadap debu yang berpotensi mengganggu pengoperasiannya.

Sertifikasi ini juga memungkinkan ponsel dibawa serta ke dalam air hingga kedalaman satu meter selama hingga 30 menit. Ponsel ini juga menawarkan emoji Star Wars dan berbekal figur Star Wars berbahan metal di dalam kotak kemasan penjualannya.

Ponsel cerdas karya Sharp ini akan meluncur bersamaan dengan film Star Wars selanjutnya, yaitu Rogue One: A Star Wars Story, 2 Desember mendatang. Ponsel ini diperkirakan akan ditawarkan dengan harga USD868 atau sekitar RP11 juta.


(MMI)

Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.