Programer Ini Bikin Script Khusus untuk Selesaikan Kerjaan Secara Otomatis

Riandanu Madi Utomo    •    Minggu, 27 Nov 2016 12:07 WIB
teknologi
Programer Ini Bikin Script Khusus untuk Selesaikan Kerjaan Secara Otomatis
Script tersebut kini bisa diakses di Github.

Metrotvnews.com: Bagaimana jika sebagian besar pekerjaan Anda bisa dikerjakan secara otomatis? Tentunya akan sangat menyenangkan karena Anda akan memiliki banyak waktu luang. Itulah yang dilakukan oleh seorang programmer di Amerika Serikat.

Adalah Nihad Abbasov, seorang programmer yang bekerja di salah satu perusahaan IT di AS. Baru-baru ini, Abbasov merilis berbagai script yang dibuat oleh bekas rekan kerjanya yang baru saja keluar dari perusahaannya.

Ketika dibongkar, script tersebut ternyata berisi program yang memungkinkan pekerjaan rekannya tersebut dapat dilakukan secara otomatis.

Menurut Business Insider, script tersebut kini sudah dipublikasikan di Github. Script tersebut memperlihatkan bagaimana rekan Abbasov secara otomatis menjawab berbagai keluhan pelanggan perusahaan. Script tersebut berisi protokol untuk memindai semua email milik rekan Abbasov.

Dari email tersebut, script akan memilah berbagai kata spesifik dan membalasnya secara otomatis menggunakan sederet jawaban yang telah disediakan.

Abbasov mengatakan rekannya memang seorang yang pemalas, namun juga sangat cerdas. Script yang dibuat oleh rekan Abbasov juga tidak hanya untuk pekerjaan. Script tersebut juga digunakan untuk mengirim pesan secara otomatis. Fitur tersebut sering digunakan rekan Abbasov untuk mengirimkan pesan ke istrinya.

Lebih hebatnya lagi, rekan Abbasov juga bisa menggunakan script untuk membuat kopi melalui mesin kopi yang ada di kantornya. Mesin kopi tersebut diprogram sedemikian rupa sehingga kopi akan siap dengan suhu yang tepat ketika rekan Abbasov datang untuk mengambilnya.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.