Honor Watch 2 Meluncur Bersama Honor Magic 2

Lufthi Anggraeni    •    Senin, 22 Oct 2018 11:00 WIB
huaweihonor
Honor Watch 2 Meluncur Bersama Honor Magic 2
Huawei Watch GT.

Jakarta: Huawei telah mengonfirmasi akan merilis Honor Magic 2 pada 31 Oktober mendatang. Namun baru-baru ini, perusahaan asal Tiongkok menyebut bahwa smartphone tersebut tidak akan menjadi satu-satunya produk yang akan diperkenalkan pada akhir bulan ini.

GizmoChina melaporkan bahwa Honor Watch juga akan diumumkan pada akhir bulan Oktober ini. Namun, Honor Watch yang dimaksudkan merupakan versi perubahan merek dari Huawei Watch GT, smartwatch yang baru-baru ini diumumkan bersamaan dengan seri Huawei Mate 20.

Hal serupa juga dialami oleh smartwatch Honor S1, yang dirilis sebagai Huawei Fit, sehingga tidak mengejutkan jika Huawei berencana untuk melakukan hal tersebut lagi. Sementara itu, Huawei telah merilis poster teaser Honor Watch resmi via media sosial Weibo.

Poster tersebut menampilkan jam tangan dengan tampilan menyerupai Huawei Watch GT, mendukung pendapat bahwa perangkat ini hanya merupakan versi merek berbeda dari produk yang telah diluncurkan. Berbeda dari rumor yang beredar, Watch GT tidak menggunakan sistem operasi Wear OS.

Huawei Watch GT menggunakan sistem operasi karya Huawei yang menjanjikan daya tahan baterai lebih lama, sekitar 14 hari. Huawei Watch GT akan dipasarkan di Eropa dengan harga sebesar EUR200 (Rp3,5 juta), dan dengan harga lebih rendah untuk pasar Tiongkok.

Sebelumnya, Honor dilaporkan akan meluncurkan smartphone baru pada awal November mendatang. Sama seperti kebanyakan smartphone sekarang, ponsel yang dinamai Honor 8X ini akan memiliki bezel tipis, layar besar, dan poni pada bagian depannya.

Sementara itu, CEO Huawei Richard Yu mengonfirmasi rumor yang menyebut perusahaannya akan merilis ponsel berdesain lipat pada tahun 2019. Yu turut menyebut bahwa perangkat ini akan mendukung layanan nirkabel generasi terbaru, yaitu 5G.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.