Aplikasi Keyboard Samsung Terima Mode Floating

Lufthi Anggraeni    •    Senin, 29 Oct 2018 10:55 WIB
samsung
Aplikasi Keyboard Samsung Terima Mode Floating
Aplikasi keyboard Samsung dilaporkan menerima update berbekal mode Floating.

Jakarta: Samsung dilaporkan berencana menambahkan fitur baru pada aplikasi keyboard Android karyanya, salah satunya telah tersedia di Google Gboard yaitu mode Floating.

Fitur baru ini belum tersedia untuk pengguna perangkat Galaxy yang tidak menggunakan bocoran sistem Android Pie beta.

XDA Developers mengidentifikasi versi baru dari Samsung Keyboard pada salah satu bocoran versi Android Pie beta untuk Samsung Galaxy S9 dan S9+ serta Galaxy Note 9. Aplikasi versi baru ini termasuk mode Floating yang memungkinkan pengguna untuk memindahkan keyboard pada layar.

Mode Floating baru dapat diaktifkan dari menu pengaturan keyboard, lokasi pengguna dapat menemukan opsi lain seperti keyboard Standard dan keyboard One-hand. Versi baru dari Samsung Keyboard ini diperkirakan tersedia bersama update Android Pie pertama.

Sementara itu, Samsung tetap mencoba mempertahankan eksistensinya di industri gaming mobile melalui game Fortnite. Produsen perangkat ini akan meluncurkan kit aksesori Galaxy terbaru untuk Fortnite pada 30 Oktober mendatang.

Kit aksesori Galaxy ini akan tersedia secara eksklusif kepada pemilik Galaxy Note 9 dan Galaxy Tab S4, dan terdiri dari back bling, glider, dan alat panen.

Kit ini akan menjadi item dalam game kedua Fortnite yang diluncurkan oleh Samsung setelah skin Galaxy, dan akan tersedia pada tanggal 1 November.

Sebelumnya, Samsung meluncurkan dua ponsel Galaxy A baru di Tiongkok hari ini, yaitu Galaxy A6s dan Galaxy A9s. Galaxy A9s adalah Galaxy A9 yang namanya diganti untuk pasar Tiongkok. Namun, keduanya memiliki spesifikasi yang sama, termasuk empat kamera belakang.

Menariknya adalah Galaxy A6s, yang merupakan ponsel ODM (Original Design Manufacturer) pertama Samsung, yang berarti ponsel itu tidak diproduksi oleh Samsung. Menurut The Korea Herald, Samsung memang telah berdiskusi dengan perusahaan ODM Tiongkok, Wingtech untuk membuat ponsel Galaxy kelas pemula dan menengah.


(MMI)

Advan G3, Bodi Keren Speaker Mumpuni
Review Smartphone

Advan G3, Bodi Keren Speaker Mumpuni

5 days Ago

Advan adalah produsen smartphone¬†lokal yang bisa dibilang pejuang sejati.¬†

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.