Amazon Music Segera Tersedia di Android TV

Lufthi Anggraeni    •    Kamis, 06 Dec 2018 11:49 WIB
amazon
Amazon Music Segera Tersedia di Android TV
Amazon Music untuk Android TV muncul di Google Play Store, namun belum dapat diunduh.

Jakarta: Amazon Music belum tersedia dari Android TV, namun hal ini segera berubah. Aplikasi Amazon Music baru-baru ini muncul di Google Play Store, meski saat ini belum tersedia untuk diunduh pengguna.

Meskipun demikian, pengguna dapat mendaftar sehingga dapat segera mendapatkan informasi saat aplikasi telah tersedia untuk diunduh. Sejumlah pihak berharap Amazon akan menghadirkan aplikasi ini sesegera mungkin.

Menurut informasi pada halaman Google Play Store, aplikasi Amazon Music untuk Android TV akan berbekal dukungan pemblokiran lagu yang mengandung lirik menyinggung, serta fungsi penyaringan untuk bahasa.

Amazon Music ditawarkan bagi pengguna baru program promosi, berupa penawaran harga berlangganan khusus selama tiga bulan, sebesar USD0.99 (Rp14.360). Setelah masa tiga bulan berakhir, harga berlangganan menjadi USD9.99 (Rp144.912) per bulan.

Sebelumnya, kerja sama Microsoft dan Amazon hadir melalui ketersediaan fiitur telepon via Skype di perangkat Alexa.

Fitur tersebut memungkinkan pengguna melakukan panggilan telepon kepada teman dan keluarga, atau menelepon ponsel dan telepon rumah di hingga 150 negara di seluruh dunia.

Selain itu, Microsoft dan Amazon memberikan panggilan telepon secara gratis selama 100 menit per bulan, selama dua bulan bagi pengguna yang menautkan Skype dengan Alexa.

Untuk memanfaatkan penawaran ini dengan mengubah pengaturan perangkat Alexa menggunakan aplikasi Amazon Alexa versi Android atau iOS.

Sementara itu, Departemen Kemanan Dalam Negeri (Department of Homeland Security) Amerika Serikat disebut tidak meragukan bantahan Apple dan Amazon soal chip mata-mata Tiongkok di server mereka.

Dengan kata lain, mereka mendukung penyataan keduanya bahwa tidak ada celah keamanan siber di negaranya.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.