Android O Bakal Muncul di Google I/O?

Lufthi Anggraeni    •    Jumat, 10 Mar 2017 08:16 WIB
google
Android O Bakal Muncul di Google I/O?
Google dirumorkan akan perkenalkan Android O pada ajang Google I/O 2017.

Metrotvnews.com: Google resmi mengumumkan ajang pengembang tahunannya, yaitu Google I/O, yang akan digelar 17-20 Mei 2017, di The Shoreline Amphitheater. Google dirumorkan juga akan memperkenalkan sistem operasi Android terbarunya.

Sistem operasi Android terbaru Google yang disebut-sebut sebagai Android O ini dikabarkan telah dikembangkan sejak peluncuran Google Pixel pada bulan Oktober lalu. Menurut GSM Arena, pada sistem operasi terbaru tersebut, Google dirumorkan telah mempersiapkan sejumlah fitur baru.

Sejumlah fitur baru tersebut termasuk fitur yang disebut dengan nama "Copy Less". Fitur ini akan memungkinkan sistem operasi memprediksi saat pengguna mencoba untuk mengirimkan alamat kepada seseorang dari aplikasi lain.

Selain itu, Android O juga diperkirakan akan berbekal fitur GBoard dengan kemampuan menampilkan saran teks setelah pengguna mengetik "It's at". Ide di balik kemampuan ini dilaporkan untuk mengurangi aktivitas berganti antar aplikasi.

Namun hingga saat ini, masih belum tersedia informasi terkait ketersediaan kemampuan baru tersebut sebagai bagian dari versi update GBoard atau hanya akan tersedia pada aplikasi GBoard bawaan Android O.

Fitur lain yang dikabarkan akan tersedia pada Android O adalah kemampuan terhubung dari Android ke iOS. Teks akan didukung oleh tautan cerdas, yang akan menghubungkan informasi terkait pada masing-masing aplikasi, seperti nomor ponsel yang akan menampilkan menu Dialer, alamat akan mengakses Maps, dan tanggal pada kalender akan segera ditambahkan dari email.

Fitur terakhir yang disebut akan tersedia di Android O adalah gestur serupa Huawei Knuckle/Knock Gestures, namun tidak melibatkan ketukan jari. Sebagai contoh, menggambar huruf "C" pada layar akan menampilkan kalender.


(MMI)

Penggemar Sejati Final Fantasy Boleh Main Dissidia Final Fantasy NT
Review Game

Penggemar Sejati Final Fantasy Boleh Main Dissidia Final Fantasy NT

1 day Ago

Dissida Final Fantasy NT merupakan game sekaligus fan service bagi penggemar dan pengikut setia…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.