AMD Pamer Prosesor Ryzen di Indonesia via Kompetisi DOTA 2

Riandanu Madi Utomo    •    Jumat, 10 Mar 2017 15:51 WIB
amdesportdota 2
AMD Pamer Prosesor Ryzen di Indonesia via Kompetisi DOTA 2
Pembukaan kompetisi game Indonesia DOTA 2 Championship di Jakarta, Jumat (10/3/2017)

Metrotvnews.com, Jakarta: Diselenggarakan di bawah nama AMD Esports, AMD Indonesia menggelar kompetisi game Indonesia DOTA 2 Championship.

Acara yang digelar di Pluit Village, Jakarta kali ini merupakan kelanjutan dari turnamen yang telah digelar sejak tahun lalu. Turnamen game kali ini diikuti oleh 363 tim dari seluruh penjuru Indonesia. Indonesia DOTA 2 Championship kali ini hadir dengan total hadiah mencapai Rp100 juta.

Menariknya, turnamen ini merupakan acara gaming pertama di Indonesia yang menggunakan prosesor AMD Ryzen terbaru. Ya, dalam turnamen game kali ini AMD juga memperkenalkan prosesor barunya, yaitu Ryzen.

"Ini adalah turnamen game pertama di Indonesia yang menggunakan Ryzen," ujar Channel Manager AMD Indonesia, Anies Budiman.



"Di sini pengunjung dan gamer juga bisa merasakan performa dan melihat berbagai hardware yang masuk ke dalam ekosistem Ryzen."

AMD Ryzen merupakan prosesor terbaru yang menggunakan arsitektur Zen dengan teknologi 14nm FinFET. Berbeda dengan prosesor sebelumnya, Ryzen menawarkan performa tinggi dengan harga lebih terjangkau.

Klaim AMD tersebut juga terbukti setelah kami melakukan pengujian terhadap prosesor Ryzen 7 1800X beberapa hari yang lalu. Di acara kali ini, AMD juga mengangkat tema Ryzen Experience Day.

Bersama mitranya seperti ASUS, GIGABYTE, MSI, dan lain-lain, AMD memamerkan berbagai komponen yang masuk ke dalam ekosistem Ryzen mulai dari motherboard, memori, hingga sistim pendingin.

Acara ini akan digelar hingga hari minggu besok, dan akan diramaikan oleh berbagai acara, salah satunya adalah talkshow mengenai industri esport di Indonesia.


(MMI)

Video /