Makin Serius Garap Software Korporat, Cisco Kembali Beli Startup

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Selasa, 18 Oct 2016 10:48 WIB
cisco
Makin Serius Garap Software Korporat, Cisco Kembali Beli Startup
Cisco semakin serius di bisnis software korporat. (AP Photo/Paul Sakuma, File)

Metrotvnews.com: Cisco memperkuat usahanya untuk masuk ke pasar software untuk perusahaan. Kemarin, perusahaan jaringan tersebut mengumumkan bahwa mereka telah membeli startup software korporat, Heroik Labs, yang menjual software bernama Worklife. 

Software tersebut berfungsi untuk mengatur meeting, mengambil catatan dan mencatat berbagai acara perusahaan di kalender. Sayangnya, berapa besar uang yang Cisco keluarkan tidak disebutkan.

Menurut laman LinkedIn miliknya, Heroik Labs memiliki pekerja kurang dari 10 orang. Karena itu, Fortune merasa, Cisco membeli startup tersebut bukan hanya untuk mendapatkan software buatannya tapi juga untuk mendapatka para pekerjanya. 

Tim Worklife akan menjadi bagian dari unit teknologi kolaborasi cloud milik Cisco, yang bertanggung jawab atas software dan hardware konferensi video, aplikasi chatting Spark dan software terkait produktivitas perusahaan.

"Dengan tim Worklife, kami melihat adanya kesempatan untuk membuat pengalaman virtual meeting yang platform Cisco Spark sediakan sekarang dan meningkatkan produktivitas di seluruh perusahaan," kata Head of Corporate Development and Investments, Cisco, Rob Salvagno dalam sebuah blog post.

"Misalnya, kita dapat mulai menawarkan tool tambahan yang terintegrasi langsung ke Cisco Spark untuk membantu pengguna memeriksa kalender, membuat template untuk agenda dan berkolaborasi dalam membuat catatan di meeting secara real-time," ujarnya.

CEO Worklife, Dave Kashen meyebutkan bahwa software berbayar buatan startup akan menjadi gratis setelah akuisisi oleh Cisco ini.

"Tidak peduli apakah Anda berlangganan tahunan atau bulanan, Anda akan mendapatkan uang kembali senilai yang telah Anda bayarkan untuk mendapatkan versi premium," tulis Kashen dalam sebuah blog post.

Bisnis Cisco dalam menyediakan software untuk perusahaan telah menyelamatkan perusahaan seiring dengan menurunnya penjualan perangkat router dan switch yang terjadi akibatnya meningkatnya popularitas komputasi cloud, yang memungkinkan perusahaan untuk tidak membeli hardware data center yang mahal.


(MMI)

Menjajal Lebih dalam Polytron Prime 7s
Review Smartphone

Menjajal Lebih dalam Polytron Prime 7s

12 hours Ago

Polytron Prime 7s hadir dengan desain tipis dan ringan serta berkesan elegan, namun didukung ba…

BERITA LAINNYA
Video /