Ponsel Kelas Menengah Huawei Nova Incar Pasar Online

Lufthi Anggraeni    •    Senin, 17 Oct 2016 08:17 WIB
huawei
Ponsel Kelas Menengah Huawei Nova Incar Pasar Online
Huawei Nova resmi diluncurkan dan dipasarkan secara online di Tiongkok.

Metrotvnews.com: Huawei resmi meluncurkan Nova di Tiongkok, dan mulai dipasarkan secara online. Bersamaan dengan Nova Plus, Huawei pertama kali memperkenalkan Nova pada bulan September lalu pada ajang IFA 2016 di Berlin, Jerman.

Huawei Nova merupakan ponsel cerdas dengan ukuran layar 5 inci beresolusi 1080p dan mengusung desain serupa dengan Nexus 6P yang juga diluncurkan pada tahun lalu. Selain itu, ponsel ini juga hadir dengan bobot 146 gram dan berketebalan bodi 7,1 mm, serta hadir dalam balutan bahan metal.

Nova hadir dengan dua varian kombinasi RAM dan memori internal, yaitu RAM 3GB dan memori 32GB, serta RAM 4GB dan memori 64GB. Kedua versi ini menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 625 octa-core dan dibekali dengan slot memori internal.

Huawei juga membekali Nova dengan kamera belakang 12MP f/2.0 dan kamera depan 8MP. Huawei mengklaim kamera belakangnya hadir dengan kecepatan shutter yang tinggi, yang mampu memotret objek hanya dalam waktu dua detik, seperti yang laporan Gizmochina.

Perangkat ini dilengkapi dengan slot SIM ganda dengan dukungan jaringan 4G. Untuk antarmuka, Huawei Nova menggunakan EMUI 4.1 berbasis Android 6.0 Marshmallow. Perangkat ini juga berbekal sensor pemindai sidik jari dan baterai berkapasitas 3.020 mAh.

Huawei Nova ditawarkan seharga sekitar USD312 untuk versi RAM 3GB dan seharga USD356 untuk versi RAM 4GB. Versi RAM 3GB tersedia dalam pilihan warna Bright Moon White dan Champagne Golde dengan panel depan berwarna hitam.

Sementara itu, versi RAM 4GB tersedia dalam warna Rose Gold dan Champange Gold, satu hadir dengan panel depan putih dan lainnya panel depan hitam.


(MMI)

Mengulik Ponsel Berdaya 13 Jam LG X Power
Review Smartphone

Mengulik Ponsel Berdaya 13 Jam LG X Power

1 week Ago

LG X Power memang memiliki baterai yang awet dan dapat mengisi baterai dengan cepat. Sayangnya,…

BERITA LAINNYA
Video /