Pemerintah Singapura Jadi Pengguna Facebook Workplace

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Sabtu, 12 Nov 2016 10:47 WIB
facebook
Pemerintah Singapura Jadi Pengguna Facebook Workplace
Pemerintah SIngapura akan mulai menggunakan Workplace.

Metrotvnews.com: Pada bulan Oktober lalu, Facebook meluncurkan Workplace, platform yang ditujukan untuk perusahaan. Meskipun baru diluncurkan satu bulan, Workplace telah mendapatkan satu pelanggan penting, yaitu pemerintah Singapura. Hal ini disampaikan oleh Head of Singapore Civil Service, Peter Ong. 

Menurut ZDNet, pemerintah Singapura akan memindahkan semua pegawai negerinya, yang berjumlah sekitar 143 ribu orang, ke platform baru Facebook pada bulan Maret 2017. Hal ini akan membantu Facebook untuk bersaing dengan Slack, yang kini memiliki 3 juta pengguna.

Berbeda dengan platform Facebook biasa, yang mendapatkan penghasilan dari iklan, Workplace akan mendapatkan penghasilan dari biaya berlangganan pengguna.

"Kami meluncurkan Workplace pada bulan Oktober," kata Ong, seperti yang dikutip dari CNET. "Sebagai bagian dari fase pertama, 15 badan dan lebih dari 5.300 pegawai negeri kini terhubung secara digital real-time."

Facebook meluncurkan Workplace pada bulan lalu di London. Platform itu didesain khusus untuk membantu penggunanya berinteraksi dengan rekan kerjanya dan juga berinteraksi dengan klien atau rekan mereka.

Workplace terlihat seperti Facebook yang biasa Anda gunakan. Sembilan puluh persen fitur Workplace diambil dari Facebook, seperti beranda, grup, dan reaction.

Namun, akun Workplace tidak terhubung ke akun Facebook pribadi Anda. Workplace juga memiliki beberapa tool tambahan seperti telepon video dalam HD dan telepon konferensi berupa audio.


(MMI)

Mengulik Ponsel Berdaya 13 Jam LG X Power
Review Smartphone

Mengulik Ponsel Berdaya 13 Jam LG X Power

1 week Ago

LG X Power memang memiliki baterai yang awet dan dapat mengisi baterai dengan cepat. Sayangnya,…

BERITA LAINNYA
Video /