Pemerintah Singapura Jadi Pengguna Facebook Workplace

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Sabtu, 12 Nov 2016 10:47 WIB
facebook
Pemerintah Singapura Jadi Pengguna Facebook Workplace
Pemerintah SIngapura akan mulai menggunakan Workplace.

Metrotvnews.com: Pada bulan Oktober lalu, Facebook meluncurkan Workplace, platform yang ditujukan untuk perusahaan. Meskipun baru diluncurkan satu bulan, Workplace telah mendapatkan satu pelanggan penting, yaitu pemerintah Singapura. Hal ini disampaikan oleh Head of Singapore Civil Service, Peter Ong. 

Menurut ZDNet, pemerintah Singapura akan memindahkan semua pegawai negerinya, yang berjumlah sekitar 143 ribu orang, ke platform baru Facebook pada bulan Maret 2017. Hal ini akan membantu Facebook untuk bersaing dengan Slack, yang kini memiliki 3 juta pengguna.

Berbeda dengan platform Facebook biasa, yang mendapatkan penghasilan dari iklan, Workplace akan mendapatkan penghasilan dari biaya berlangganan pengguna.

"Kami meluncurkan Workplace pada bulan Oktober," kata Ong, seperti yang dikutip dari CNET. "Sebagai bagian dari fase pertama, 15 badan dan lebih dari 5.300 pegawai negeri kini terhubung secara digital real-time."

Facebook meluncurkan Workplace pada bulan lalu di London. Platform itu didesain khusus untuk membantu penggunanya berinteraksi dengan rekan kerjanya dan juga berinteraksi dengan klien atau rekan mereka.

Workplace terlihat seperti Facebook yang biasa Anda gunakan. Sembilan puluh persen fitur Workplace diambil dari Facebook, seperti beranda, grup, dan reaction.

Namun, akun Workplace tidak terhubung ke akun Facebook pribadi Anda. Workplace juga memiliki beberapa tool tambahan seperti telepon video dalam HD dan telepon konferensi berupa audio.


(MMI)

Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.