Samsung ChromeBook Pro Siap Pakai S Pen

Lufthi Anggraeni    •    Minggu, 16 Oct 2016 08:37 WIB
samsung
Samsung ChromeBook Pro Siap Pakai S Pen
Samsung turut membekali stylus S Pen pada Chromebook terbarunya, yaitu Chromebook Pro.

Metrotvnews.com: Ketidakberuntungan Samsung pada Galaxy Note 7 tidak menjadikannya menyerah pada S Pen. Informasi yang beredar menyebut Samsung kembali menghadirkan S Pen pada perangkat terbarunya, yaitu Chromebook Pro.

Samsung Chromebook Pro telah meluncur di Korea Selatan, namun Samsung mengumumkan stylus tersebut dengan penamaan baru menghilangkan huruf S di depan kata Pen . Mengusung nama berbeda, Pen yang melengkapi Samsung Chromebook Pro ini hadir dengan tampilan serupa S Pen pada Galaxy Note 7.

Samsung juga mengklaim stylus tersebut dapat menghadirkan pengalaman Pen alami dan nyata. Selain itu, Chromebook Pro juga dilengkapi dengan layar 12,3 inci QHD beresolusi 2400 x 1600 pixel. Layar tersebut berbekal rasio aspek 3:2, diklaim mampu menghadirkan pengalaman penjelajahan web dan produktivitas lebih baik.

Notebook 2-in-1 tersebut juga dilengkapi dengan engsel yang dapat berputar, memungkinkan layar dilipat hingga 360 derajat sehingga pengguna dapat menggunakannya sebagai tablet. Dari segi spesifikasi, Chromebook Pro didukung oleh dua core Cortex-A72 dan empat core Cortex-A53.

Selain itu, Pro juga akan didukung oleh RAM 4GB, memori internal 32GB dan dua port USB Type-C. Perangkat ini hadir dengan bodi berbahan metal, dan mengusung bobot sekitar 1,07 kilogram. Samsung Chromebook Pro menggunakan sistem operasi Chrome OS, sehingga pengguna tetap akan mendapatkan akses ke Google Play Store dan aplikasi yang umumnya digunakan oleh ponsel dan tablet.

Samsung Chromebook Pro saat ini ditawarkan di sejumlah negara melalui program pre-order, salah satunya di Amerika Serikat, seharga USD499.


(MMI)