Harbolnas 2017

Mi A1 Merah Jadi Andalan Xiaomi di Harbolnas

Cahyandaru Kuncorojati    •    Selasa, 12 Dec 2017 08:09 WIB
xiaomiharbolnas 2017
Mi A1 Merah Jadi Andalan Xiaomi di Harbolnas
Penampakan Xiaomi Mi A1 edisi warna merah ketika sedang dirakit di PT Sat Nusapersada di Batam, Kepulauan Riau.

Jakarta: Saat awak media berkunjung ke fasilitas perakitan Xiaomi di PT Sat Nusapersada di Batam, Kepulauan Riau, seminggu yang lalu kami diperbolehkan mengintip produk Xiaomi khusus yang dikira diproduksi menyambut perayaan Natal.

Xiaomi Mi A1 warna merah adalah produk yang saat itu baru diproduksi di fasilitas perakitan tersebut. Head of Xiaomi South Pacific Region & Country Manager Xiaomi Indonesia Steven Shi tidak memberikan tanggal pasti kapan produk itu dirilis tapi ternyata Xiaomi Mi A1 merah itu kini terpampang hari ini, 12 Desember 2017 di akun Facebook Xiaomi Indonesia.

Dalam kunjungan ke PT Sat Nusapersada, kuat dugaan Xiaomi Mi A1 merah akan dirilis menyambut hari Natal. Ternyata produk tersebut dirilis bertepatan dengan Harbolnas (Hari Belanja Online Nasional) yang digelar hari ini, 12 Desember 2017 oleh beberapa e-commerce.

Berdasarkan foto yang diunggah akun Facebook Xiaomi Indonesia, terlihat jelas smartphone Android One pertama Xiaomi ini masih dibanderol di e-commerce Lazada. 

Masih dibaderol dengan harga yang sama seperti edisi sebelumnya, Xiaomi Mi A1 berbalut warna merah ini dibanderol Rp3,1 juta. Dengan harga yang sama, Anda tidak boleh mengharapkan ada perbedaan di sisi spesifikasinya.

Dalam foto yang diunggah akun Facebook Xiaomi tadi terpampang jelas Xiaomi Mi A1 kali ini masih mengusung kapasitas RAM 4GB dan memori internal 64GB. Jadi dipastikan dapur pacu dan fitur lainnya masih sapa seperti Xiaomi Mi A1 yang dirilis pertama kali.



Xiaomi bukan satu-satunya yang merilis smartphone dengan balutan warna merah. Oppo sudah lebih dulu lewat Oppo F5 dan mereka mengklaim edisi tersebut menjadi yang paling diburu saat ini.

Berpegang pada popularitas Xiaomi di Indonesia dan pengalaman Xiaomi menjuarai pekan belanja online di India lewat Redmi Note 4, muncul pertanyaan apakah Xiaomi Mi A1 edisi warna merah dalam Harbolnas kali ini bisa menjadi smartphone terlaris.


(MMI)

Lenovo Thinkpad X1 Teranyar Muncul di CES 2018
CES 2018

Lenovo Thinkpad X1 Teranyar Muncul di CES 2018

3 days Ago

Lenovo perkenalkan keluarga baru ThinkPad X1 yang terdiri dari tiga jenis perangkat sekaligus d…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.