MWC 2018

ASUS Umumkan Zenimoji, Apa Itu?

Mohammad Mamduh    •    Jumat, 02 Mar 2018 17:41 WIB
asusmwc 2018zenfone 5
ASUS Umumkan Zenimoji, Apa Itu?
ASUS Zenimoji ingin tambah interaksi pengguna ZenFone

Barcelona: Selain ZenFone 5, ASUS juga mengumumkan kehadiran Zenimoji. Melihat namanya saja, Anda mungkin terbayang dengan emoji khusus buatan Apple dengan nama yang sama.

Memang mirip, Zenimoji merupakan emoji dengan animasi ciptaan ASUS. Jika ingin dibilang tidak meniru, kelebihan apa yang ingin ASUS tawarkan?

Dalam pengumumannya di panggung Pavello Italia Barcelona, Spanyol, ASUS tidak memberikan banyak informasi. Global Marketing Head of Systems Business Group ASUS, Marcel Campos menuturkan mereka menghadirkan beragam emoji lucu, termasuk maskot ASUS Zenny.

“Tidak hanya untuk interaksi biasa, pengguna bisa menghubungkan Zenimoji ke Facebook, dan menambahkan beberapa filter yang telah tersedia. Interaksi bisa lebih berwarna.”

Zenimoji memberikan akses untuk mengeluarkan ekspresi dengan avatar yang lucu dengan suara pengguna sendiri, tak lupa dengan gerakan kepala dan ekspresi wajah yang diklaim lebih akurat.

Seperti yang sudah dijelaskan Campos, avatar Zenimoji bisa dipakai untuk panggilan video atau live streaming via media sosial. Tentu saja, avatar ini juga bisa muncul saat dipakai untuk mengirim pesan teks.

ASUS Zenimoji tampaknya diproyeksikan sebagai wadah ASUS untuk merangkul lebih banyak pengguna. Dari situ, mereka bisa menciptakan layanan tambahan berdasarkan pengalaman penggunaan.

Zenimoji bakal hadir bersamaan ZenUI 5, yang dijadwalkan terpasang pada jajaran ASUS ZenFone 5 yang sudah diumumkan dalam ajang Mobile World Congress 2018 di Barcelona, Spanyol.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.