Video Promo LG V30 Tampilkan Dukungan Google Daydream

Lufthi Anggraeni    •    Rabu, 31 Jan 2018 11:05 WIB
lggoogle
Video Promo LG V30 Tampilkan Dukungan Google Daydream
Video promosi terbaru LG V30 menampilkan ketersediaan dukungan untuk Google Daydream VR pada smartphone,

Jakarta: LG merilis video promosi baru untuk LG V30, menampilkan anak laki-laki penggemar game video dan ingin melindungi dunia dari alien, bernama Jack Davis. Hal ini mendorong Jack mendaftarkan diri ke pekerjaan perlindungan planet di NASA.

Masih anak-anak, Jack dipastikan tidak mendapat pekerjaan tersebut, dan waktu yang dihabiskannya untuk menonton film alien dan luar angkasa menjadi sia-sia. Sang ayah menyadari bahwa dirinya berkesempatan untuk melihat alien sebelum sang anak, berkat LG V30.

Kesempatan yang diperoleh sang ayah menjadi indikator bahwa LG V30 dibekali dengan dukungan untuk platform Virtual Reality Google, Daydream. Menggunakan headset Daydream View, ayah Jack berkesempatan melihat alien mendarat di bumi berkat pemanfaatan teknologi Virtual Reality (VR).

Ayah Jack ditampilkan memperoleh pengalaman yang sangat mengagumkan, saat makhluk dari planet lain menggunakan serupa hoverboard lingkaran untuk terbang ke arahnya. Sang ayah bereaksi seolah penglihatannya benar-benar terjadi.

Video tersebut juga menampilkan bahwa kemampuan VR pada LG V30 memungkinkan ayah Jack memiliki pemahaman lebih baik terkait dengan mimpi sang putra. Hal ini digambarkan menjadi pendorong orang tua Jack untuk terus mendukung mimpi Jack.



Sementara itu, bisnis smartphone LG dilaporkan terus mengalami kerugian. Perusahaan asal Korea Selatan itu memang berhasil menekan jumlah kerugian mereka dari KRW375,3 miliar (Rp4,7 triliun) menjadi KRW213,2 miliar (Rp2,7 triliun). Tidak ada tanda-tanda LG akan mendapatkan keuntungan dalam waktu dekat.

Sebelumnya, informasi terkait dengan ketidakhadiran LG G7 di ajang Mobile World Congress (MWC) 2018 mendatang dikonfirmasi oleh LG. Perusahaan asal Korea Selatan tersebut membantah penundaan waktu peluncuran smartphone unggulannya ini.

LG mengonfirmasi bahwa pengembangan G7 akan dimulai dari tahap awal, yang menjadi alasan utama smartphone tersebut tidak akan diumumkan pada bulan Februari mendatang.

Namun, LG menyebut G7 berada di jalur yang tepat terkait peluncurannya, dan informasi lebih detil terkait waktu peluncuran tersebut akan diungkap pada waktu yang tepat.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.