Apple Janji Perbaiki Masalah Suhu iPhone X

Lufthi Anggraeni    •    Minggu, 12 Nov 2017 13:49 WIB
apple
Apple Janji Perbaiki Masalah Suhu iPhone X
Layar iPhone X dilaporkan tidak responsif saat digunakan di suhu dingin nyaris beku.

Metrotvnews.com: Sejumlah pengguna iPhone X menemukan layar sentuh perangkat mereka tidak responsif saat perangkat mengalami perubahan suhu signifikan, terutama saat berada di suhu dingin. Suhu yang dilaporkan mendekati titik beku tersebut mengakibatkan layar berhenti berfungsi selama beberapa detik.

Selain itu, pengguna juga melaporkan mengunci dan membuka kunci layar akan menampilkan tampilan permintaan pengaturan ulang terkait fitur sentuhan. Permasalahan yang mengakibatkan kejengkelan konsumen tersebut telah mendapatkan tanggapan dari Apple yang berjanji akan memperbaikinya.

Permasalahan tersebut disebabkan software, sebab ponsel memiliki kisaran suhu yang direkomendasikan, yaitu antara 32 hingga 95 derajat Fahrenheit atau minus 1 hingga 35 derajat celsius. Suhu beku dinilai tidak akan berdampak besar pada fungsionalitas perangkat.

Meskipun demikian, Apple menyadari permasalahan terkait suhu dingin pada iPhone X dan akan menanggapinya melalui update selanjutnya. Sementara itu, Apple dilaporkan akan meningkatkan produksi iPhone X dan iPhone 8 Plus.

Peningkatan tersebut disebabkan oleh tingginya permintaan terhadap dua ponsel cerdas unggulan terbarunya tersebut, dan berdampak pada pengurangan lini produksi iPhone 8. Sejumlah lini produksi iPhone 8 dilaporkan akan dialihkan untuk menbantu proses produksi iPhone X.

Tidak hanya soal layar tidak responsif pada suhu dingin, sebelumnya jumlah pengguna juga menemukan garis hijau pada layar iPhone X. Garis hijau pada layar ini tidak hilang, tidak peduli apa yang sedang dilakukan oleh pengguna, dan meskipun tidak mengganggu performa, kehadiran garis tersebut tetap mengganggu.

Apple meluncurkan pembaruan untuk iOS 11 untuk mengatasi bug yang mencegah pengguna mengetikkan huruf "i" pada perangkat bersistem operasi iOS 11. Temuan bug tersebut mengakibatkan huruf "i" yang diketikan pengguna pada aplikasi iMessage menjadi huruf "A" dan simbol unicode.


(MMI)