FCC akan Larang Operator AS Gunakan Perangkat Huawei?

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Sabtu, 24 Mar 2018 18:23 WIB
huawei
FCC akan Larang Operator AS Gunakan Perangkat Huawei?
FCC mungkin akan melarang operator membeli perangkat jaringan dari Huawei.

Jakarta: Komisi Komunikasi Federal (FCC) mempertimbangkan untuk membuat regulasi yang mencegah operator telekomunikasi mobile yang membangun jaringan di kawasan pedesaan mendapatkan subsidi jika mereka menggunakan perangkat dari manufaktur Tiongkok seperti Huawei dan ZTE.

Kemungkinan, regulasi ini akan diajukan pada hari Senin paling cepat. Namun, tidak tertutup kemungkinan, regulasi ini akan ditunda atau justru dibatalkan. Jika FCC mengesahkan peraturan ini, maka hal ini akan mempersulit Huawei untuk mengembangkan bisnisnya di Amerika Serikat. 

Menurut laporan The Verge, rancangan regulasi FCC akan mencegah operator untuk menggunakan Universal Service Fund untuk membeli perangkat telekomunikasi dari Huawei dan ZTE.

Universal Service Fund adalah program pemerintah untuk menyubsidi perusahaan yang menyediakan layanan telekomunikasi di kawasan pedesaan yang biasanya tidak diperhatikan oleh perusahaan operator besar. 

Saat ini, pangsa pasar Huawei di hardware jaringan tidak lebih dari satu persen, menurut analis yang menjadi narasumber Journal.

Meskipun begitu, pemerintah AS tampaknya ingin memastikan Huawei tidak bisa mengembangkan bisnisnya di AS, terutama karena sekarang para operator sibuk untuk meluncurkan layanan internet 5G. 

Kekhawatiran bahwa pemerintah Tiongkok akan melakukan serangan siber atau memata-matai warga AS melalui perangkat Huawei telah membuat operator AT&T dan Verizon membatalkan perjanjian mereka dengan Huawei untuk menjual Mate 10 Pro.

Belum lama ini, Best Buy juga telah mengumumkan bahwa mereka tidak lagi menjual ponsel Huawei. 


(MMI)

ASUS Zenfone Max Pro M1, Pas untuk yang Suka Main Game Bareng
Review Smartphone

ASUS Zenfone Max Pro M1, Pas untuk yang Suka Main Game Bareng

2 hours Ago

Menjual daya tahan baterai yang awet dengan kebutuhan mobile gaming adalah perpaduan yang pas.

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.