LG G7 Meluncur Akhir April

Lufthi Anggraeni    •    Selasa, 03 Apr 2018 15:38 WIB
lg
LG G7 Meluncur Akhir April
LG mengonfirmasi bahwa G7 akan resmi meluncur di Korea Selatan pada akhir bulan April mendatang.

Jakarta: LG baru-baru ini mengonfirmasi rumor yang beredar di Korea Selatan, mengonfirmasi bahwa smartphone unggulan terbarunya akan secara resmi diperkenalkan di negara asalnya tersebut pada akhir April mendatang. Program pre-order ponsel ini akan dimulai satu minggu setelah pengumuman resmi tersebut.

Selain itu, LG juga menyebut LG G7 akan tersedia di pasar pada pertengahan bulan Mei mendatang. Selain itu, produsen perangkat cerdas ini juga menyebut bahwa LG G7 akan tersedia di Korea Selatan melalui tiha operator seluler besar di negara tersebut.

Smartphone yang diirumorkan mengusung nama LG G7 ini diperkirakan menjadi perangkat pertama LG yang menggunakan panel layar M-LCD. Panel ini diklaim 35 persen lebih hemat daya jika dibandingkan dengan panel LCD pada umumnya.

Teknik produksi M-LCD mengimplikasikan penambahan piksel warna putih guna mendorong pemancaran cahaya ke piksel RGB, yang akan meningkatkan kecerahan yang dihasilkan panel secara keseluruhan.

Berbeda dengan panel OLED, biaya untuk M-LCD lebih terjangkau dan diklaim mampu menawarkan efisiensi dan kualitas yang sama.

LG turut mengonfirmasi bahwa G7 akan dipasarkan dengan harga terjangkau, mengingat perusahaan ini mampu mengurangi biaya produksi dengan menggunakan panel LCD dan bukan OLED.

Perbaikan utama lain yang dihadirkan pada G7 termasuk fitur terkait dengan teknologi Artificial Intelligence (AI), seperti pada model ThinQ.

Sementara itu, G7 juga diperkirakan akan menjadi smartphone pertama LG yang mengusung dukungan kamera belakang ganda dengan aperture f/1.5, menjanjikan hasil foto lebih baik dan lebih cerah.

G7 juga akan mengusung desain poni pada layar, dan didukung prosesor Qualcomm Snapdragon 845, RAM 6GB dan dua opsi ruang penyimpanan internal yaitu 64GB untuk G7 dan 128GB untuk G7 Plus.

Usungan desain poni juga didukung oleh bocoran gambar yang beredar sebelumnya, meski gambar render ini tidak dirilis oleh LG, tapi merupakan hasil kolaborasi antara TheMrPhone dan @OnLeaks, yang selama ini cukup dikenal karena sukses membuat render yang mirip dengan ponsel aslinya sebelum ia dirilis. 


(MMI)

Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.