Unboxing

Membuka Kotak Samsung Galaxy J7 Duo

Lufthi Anggraeni    •    Minggu, 13 May 2018 15:32 WIB
samsung
Membuka Kotak Samsung Galaxy J7 Duo
Ini dia isi kotak kemasan Samsung Galaxy J7 Duo.

Jakarta: Resmi diluncurkan di Indonesia pada awal Mei lalu, Medcom.id berkesempatan membongkar isi kotak kemasan Samsung Galaxy J7 Duo. Ponsel cerdas ini disebut Samsung untuk konsumen muda atau kaum milenial yang baru saja akan merintis usaha dan karir.

Selain harga yang tergolong terjangkau, Samsung Galaxy J7 Duo ini turut mengunggulkan layar berdimensi tergolong luas, yaitu 5,5 inci HD AMOLED meski mengusung rasio aspek 16:9 yang mulai ditinggalkan sejumlah produsen smartphone.

Selain itu, Samsung juga mengunggulkan bekal kamera belakang ganda 13MP dan 5MP, dengan bekal sejumlah fitur menarik seperti Live Focus untuk menghadirkan foto berefek bokeh. Kemampuan serupa juga dihadirkan pada kamera depan beresolusi 8MP melalui fitur Selfie Focus.



Ponsel ini dikemas pada kotak dengan dominasi warna biru muda khas Samsung, berhias tulisan merek dan seri perangkat dengan huruf berwarna putih.

Membuka bagian pelindung luas berwarna biru tersebut akan menyuguhkan kotak penyimpanan perangkat dan aksesori berwarna putih, dengan perangkat terletak di bagian teratas.

Mengangkat perangkat akan menampilkan kompatemen kecil lokasi penyimpanan aksesori pendukung smartphone, seperti buku panduan, earphone, kepala charger dan kabel USB sekaligus kabel charger. Baik aksesori maupun kompartemen tersebut turut didominasi warna putih.



Samsung Galaxy J7 Duo didukung oleh prosesor Exynos seri 7 1,6GHz, serta dengan RAM 3GB dan ruang penyimpanan 32GB. Samsung juga membekali perangkat ini dengan slot microSD yang mendukung kapasitas hingga 256GB, dan baterai berkapasitas 3.000 mAh.

Sebagai informasi, Samsung secara eksklusif memasarkan Galaxy J7 Duo seharga Rp3.699.000 dengan pilihan warna hitam, emas, dan biru.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.