Xiaomi Mi 4c Meledak di Saku Celana

Lufthi Anggraeni    •    Selasa, 13 Sep 2016 18:34 WIB
xiaomi
Xiaomi Mi 4c Meledak di Saku Celana
Xiaomi Mi 4c meledak saat disimpan di saku celana pemiliknya di Tiongkok.

Metrotvnews.com: Insiden meledaknya perangkat tidak hanya dialami oleh Samsung Galaxy Note 7. Hal serupa juga dialami pemilik smartphone Xiaomi Mi 4c asal Tiongkok, yang meledak saat disimpan di saku celana bagian belakang.

Meledaknya perangkat ini menyebabkan luka bakar pada saku bagian belakang tersebut, serta pada bagian pinggul seluas tiga derajat. Insiden ini tertangkap kamera keamanan sekitar lokasi kejadian, yang diperkirakan di sekitar rumah sakit.

Menurut gambar hasil rekaman kamera keamanan yang beredar di internet, Phone Arena melaporkan api diperkirakan berasal dari bagian baterai perangkat. Namun, sejumlah pihak menolak untuk menyebarluaskan gambar setelah insiden terjadi.

Pada bulan Juli lalu, Xiaomi Mi4i meledak saat baterai perangkat tengah diisi, di sebuah perkantoran di India. Untungnya, peristiwa tersebut tidak melukai masyarakat di sekitarnya, meski ledakan dinilai cukup serius.

Insiden yang terjadi di India tersebut juga dinilai sangat berbahaya bagi masyarakat, jika saat meledak, perangkat tengah digenggam oleh penggunanya. Hingga saat ini, pihak Xiaomi belum memberikan tanggapan terkait dengan insiden ini.

Sebelumnya insiden ledakan ponsel cerdas juga dialami oleh Samsung Galaxy Note 7. Informasi terakhir yang beredar menyebut, perangkat ini meledak saat tengah digenggam oleh anak berusia enam tahun di New York, Amerika Serikat.

Peristiwa yang terjadi di beberapa negara ini ditanggapi oleh pihak Samsung, dengan menawarkan ongkos untuk menarik Galaxy Note 7 yang telah terjual dan dipesan melalui program pre-order. Samsung dilaporkan mengeluarkan biaya penarikan dengan total sekitar USD1 miliar atau Rp13 triliun.


(MMI)

Video /