Apple Yakin Apple Watch 2 akan Laris Manis

Lufthi Anggraeni    •    Sabtu, 10 Sep 2016 12:42 WIB
apple watch
Apple Yakin Apple Watch 2 akan Laris Manis
Apple optimis dengan potensi pasar untuk Watch Series 2.

Metrotvnews.com: Apple mengindikasikan optimismenya terhadap jam tangan cerdas terbarunya, setelah rantai pemasok asal Taiwan melaporkan, Apple telah meningkatkan pesanan chip dan komponen untuk Apple Watch Series 2.

Peningkatan ini juga dinilai sebagai wujud percaya diri Apple terkait prospek pasar Apple Watch Series 2. Volume pengiriman bulanan jam tangan cerdas ini untuk bulan Agustus dan September juga dilaporkan telah melewati angka dua juta unit.

Pada Juli lalu, IDC melaporkan Apple Watch versi orisinal memperoleh pangsa pasar sebesar 47 persen, dengan distribusi mencapai 1,6 unit selama kuartal dua tahun 2016. Sementara itu, kuartal tiga dan empat juga dinilai memiliki potensi yang menjanjikan. Hal inilah yang menjadi alasan dibalik optimisme Apple dan peningkatan pesanan komponen untuk Apple Watch Series 2.

Apple Watch Series 2 ini dilengkapi dengan sejumlah fitur yang telah diperbaiki, termasuk layar lebih cerah dan prosesor lebih cepat. Selain itu, jam tangan cerdas ini juga berbekal GPS terintegrasi dan kemampuan tahan air yang memungkinkan pengguna menggunakannya saat sedang bermain olahraga air.

Sejumlah fitur tersebut memungkinkan Apple Watch Series 2 digunakan tanpa perlu terhubung dengan iPhone. Apple juga akan menghadirkan prosesor yang lebih cepat, dengan penawaran harga lebih terjangkau, yaitu seharga USD269 (Rp3,5 juta).


(MMI)

Video /