Galaxy Note 7 Dilarang Masuk Pesawat?

Riandanu Madi Utomo    •    Rabu, 07 Sep 2016 13:38 WIB
galaxy note 7
Galaxy Note 7 Dilarang Masuk Pesawat?
Samsung Galaxy Note 7 mungkin akan dilarang dibawa ke dalam pesawat

Metrotvnews.com: Masalah yang akan dihadapi Samsung terkait insiden meledaknya baterai ponsel Galaxy Note 7 tampaknya akan berbuntut panjang.

Menurut Sammobile, badan penerbangan Amerika Serikat (FAA) saat ini sedang membahas masalah tersebut dan kemungkinan mengeluarkan peraturan bagi penumpang pesawat untuk tidak membawa Galaxy Note 7.

Alasan FAA memang sangat sederhana dan masuk akal. Mereka tidak ingin ada Galaxy Note 7 yang meledak ketika berada di dalam pesawat, yang tentu saja akan menjadi masalah besar. Atas Dasar tersebut, FAA ingin mengeluarkan peraturan yang melarang penumpang untuk membawa Galaxy Note 7 ke dalam pesawat.

Berita ini tentu merupakan kabar buruk bagi Samsung, apalagi target pengguna Galaxy Note 7 adalah pengguna kelas atas yang lebih sering bepergian menggunakan pesawat.

Tidak hanya itu, Samsung juga harus dipusingkan dengan berbagai masalah lainnya, seperti penarikan Galaxy Note 7 dari pasar yang membuat perusahaan asal Korea Selatan tersebut harus mengeluarkan dana hingga Rp13 Triliun.

Galaxy Note 7 merupakan ponsel flagship terbaru Samsung yang baru saja dirilis bulan Agustus kemarin. Dalam peluncurannya, Galaxy Note 7 memang tampil sangat menarik karena memiliki fitur dan spesifikasi yang lebih baik dari versi sebelumnya.

Namun, karena insiden meledaknya baterai pada ponsel ini, Samsung harus menarik lebih dari 2,5 juta Galaxy Note 7. Ada juga yang menyebutkan bila insiden ini merupakan kado manis bagi Apple yang akan merilis iPhone 7 malam ini.

Di Indonesia sendiri, berbagai situs e-commerce telah menghentikan sesi pemesanan ponsel Galaxy Note 7. Samsung Electronics Indonesia bahkan menawarkan kompensasi, untuk semua pelanggan yang telah memesan Galaxy Note 7.


(MMI)

Ini Cara Bedakan Galaxy Note 7 Lama dengan Versi Terbaru

Ini Cara Bedakan Galaxy Note 7 Lama dengan Versi Terbaru

4 days Ago

Melalui situs resminya, Samsung memberitahukan pihaknya telah memberikan tanda khusus untuk mem…

BERITA LAINNYA
Video /