Samsung Resmi Suntik Mati Galaxy Note 7

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Selasa, 11 Oct 2016 17:10 WIB
galaxy note 7
Samsung Resmi Suntik Mati Galaxy Note 7
Samsung akhirnya berhenti memproduksi Galaxy Note 7. (AP Photo / ahn Young-joon)

Metrotvnews.com: Hari ini, Selasa (11/10/2016), Samsung Electronics mengumumkan pemberhentian produksi dan penjualan Galaxy Note 7 secara permanen. Galaxy Note 7 awalnya mendapatkan sambutan yang baik tapi berakhir merusak nama Samsung karena adanya kasus Galaxy Note 7 yang meledak.

Kepada regulator Korea Selatan, Samsung menyerahkan formulir yang menyebutkan, mereka akan berhenti menjual Galaxy Note 7. Hal ini mereka lakukan satu hari setelah mengumumkan pemberhentian produksi smartphone terbarunya itu.

"Prioritas utama kami adalah menjaga keamanan pelanggan kami. Untuk itu, kami memutuskan untuk menghentikan produksi dan penjualan Galaxy Note 7," kata Samsung seperti yang dikutip dari Wall Street Journal.

Keputusan Samsung ini muncul satu hari setelah saham Samsung jatuh 8 persen, yang merupakan penurunan dalam satu hari terbesar yang dialami oleh perusahaan asal Korea Selatan itu selama 8 tahun. Samsung mengumumkan hal ini di tengah ramainya laporan mengenai beberapa Galaxy Note 7 pengganti yang terbakar di AS.

Lebih dari 1 bulan lalu, Samsung mulai menarik kembali 2,5 juta Galaxy Note 7 setelah muncul laporan bahwa Note 7 memiliki masalah dengan panas yang menyebabkan perangkat itu meledak. Anda dapat membaca masalah yang Samsung hadapi dengan Galaxy Note 7 di sini.




(MMI)

Menjajal Lebih dalam Polytron Prime 7s
Review Smartphone

Menjajal Lebih dalam Polytron Prime 7s

12 hours Ago

Polytron Prime 7s hadir dengan desain tipis dan ringan serta berkesan elegan, namun didukung ba…

BERITA LAINNYA
Video /