Google Konfirmasi Berhenti Garap Perangkat Nexus

Lufthi Anggraeni    •    Kamis, 06 Oct 2016 07:53 WIB
google
Google Konfirmasi Berhenti Garap Perangkat Nexus
Google mengonfirmasi tidak akan melanjutkan produksi perangkat seri Nexus di masa mendatang.

Metrotvnews.com: Kabar terkait penghentian produksi perangkat Nexus mungkin sudah tidak mengejutkan, setelah Google menghadirkan perangkat seri Pixel dan produk lain terkait Google Assistant.

Google pun sudah mengeluarkan pernyataan konfirmasi yang menyebutnya tidak berencana untuk melanjutkan aktivitas produksi perangkat seri Nexus di masa mendatang.

Pernyataan yang dikeluarkan oleh eksekutif Google ini disampaikan setelah pengumuman perangkat seri Pixel.

Perangkat seri Nexus dirancang untuk menjadi perangkat inti bagi pengembang software atau aplikasi mobile, serta sebagai perangkat yang memungkinkan Google untuk memamerkan pemikirannya terkait hal yang perlu tersedia pada perangkat Android.

Phone Arena juga melaporkan, Google menyebut keputusannya untuk tidak melanjutkan produksi perangkat Nexus juga berdasar pada alasan kebutuhan pengembang untuk memiliki perangkat khusus, dan saat ini pemenuhan kebutuhan tersebut telah ditawarkan oleh Pixel.

Sebab, Pixel menawarkan keuntungan yang sama seperti yang ditawarkan Nexus, yaitu pengalaman software langsung dari Google, serta janji Google yang menyebutnya sebagai perangkat pertama yang akan menerima update software.

Google juga mengaku tengah terfokus pada integrasi software dengan produk hardware, yang selama ini disebut sebagai ranah dominasi Apple.


(MMI)