Ini Cara Zuckerberg Kawinkan VR dan Media sosial

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Jumat, 07 Oct 2016 15:43 WIB
oculus
Ini Cara Zuckerberg Kawinkan VR dan Media sosial
Facebook ingin membuat ruang virtual untuk para penggunanya. (Facebook)

Metrotvnews.com: Di konferensi F8 di bulan April lalu, Facebook menunjukkan sebuah game VR yang dapat dimainkan oleh 2 orang.

Sekarang, dalam konferensi Oculus Connect, Facebook memperkenalkan fitur-fitur yang memungkinkan Anda untuk masuk ke dalam simulasi dan bertemu dengan teman dan keluarga yang berada jauh dari Anda.

Platform yang dikembangkan oleh Facebook ini tidak fokus pada interaksi sosial. Namun, CEO Mark Zuckerberg berkata, "Tapi itu berarti, kita harus membangun software dan pengalaman yang sesuai dengan cara otak kita bekerja dan bagaimana kita melihat dunia."

Ketika interaksi sosial berpindah dari media sosial ke VR sosial, Facebook harus siap untuk menghadapi itu, kata Facebook, seperti yang dikutip dari Quartz.

Oculus, yang diakuisisi oleh Facebook di tahun 2014, pada awalnya adalah perusahaan yang fokus pada game. Pendekatan yang Facebook lakukan akan terasa familiar untuk para gamer. Sama seperti di game-game simulasi -- seperti Grand Theft Auto atau Sims -- di dunia VR Facebook, Anda harus membuat avatar.

Sama seperti saat bermain game, Anda bisa memilih berbagai tampilan wajah dan baju untuk membuat avatar yang menjadi representasi dari diri Anda. Avatar ini juga dapat mengedipkan mata dan menggerakkan mulut, meniru gerakan orang berbicara. Tidak hanya itu, wajah avatar juga dapat berubah untuk menunjukkan perasaan yang berbeda.

Dalam sebuah blog post, Facebook berkata, "Avatar kami dapat menampilkan perasaan dan emosi seperti tersenyum, bingung, skeptis atau mendengarkan." Facebook juga menunjukkan kemampuan untuk berbagi foto, video dan post pada teman Anda melalui VR, sama seperti yang Anda lakukan di Facebook saat ini. 

Facebook menunjukkan bagaimana sekelompok orang dapat bertemu dan berinteraksi dalam sebuah ruang virtual yang disebut "Oculus Rooms". Ruang virtual ini dapat menampung hingga 8 orang. Di sini, Anda dapat menonton TV bersama, mendengarkan musik atau bermain catur dan kartu. Saat ini, Facebook belum mengumumkan kapan Oculus Rooms akan diluncurkan.


(MMI)

Mengulik Ponsel Berdaya 13 Jam LG X Power
Review Smartphone

Mengulik Ponsel Berdaya 13 Jam LG X Power

1 week Ago

LG X Power memang memiliki baterai yang awet dan dapat mengisi baterai dengan cepat. Sayangnya,…

BERITA LAINNYA
Video /