Pawbo+, Kamera Interaktif untuk Temani Hewan Peliharaan di Rumah

Mohammad Mamduh    •    Sabtu, 09 Sep 2017 18:40 WIB
acerinternet of things
Pawbo+, Kamera Interaktif untuk Temani Hewan Peliharaan di Rumah
Pawbo+ ingin jadi asisten pribadi Anda untuk urus hewan peliharaan

Metrotvnews.com: Menurut hasil riset independen yang dilakukan Pawbo terhadap 1.000 pemilik hewan peliharaan pada Maret 2017, dilaporkan lebih dari 65 persen pemilik hewan mengatakan bahwa hewan peliharaan mereka menunjukkan perilaku kegelisahan yang tidak wajar saat ditinggalkan di rumah sendiri.

Jajak pendapat tersebut juga membuktikan bahwa teknologi dapat memainkan peran penting dalam menjaga hewan peliharaan tetap tenang dan terhibur saat pemilik sedang tidak berada di rumah. Merujuk pada data tersebut, Pawbo mencoba menjawab kebutuhan tersebut dengan kamera interaktif teranyarnya, Pawbo+.  
 
Pawbo+ diklaim merupakan perangkat kamera interaktif untuk pertama dari Acer untuk konsumen yang mempunyai hewan peliharaan di rumah atau apartemen, sementara mereka sering beraktivitas di luar rumah. Interaksi dengan hewan dan majikan yang minim akibat hal ini ingin ditutupi dengan Pawbo?. Acer menjelaskan Pawbo+ bisa berperan asisten pribadi untuk mengurusi hewan peliharaan.

Pengguna dapat melakukan komunikasi dua arah melalui perangkat Pawbo+ yang terintegrasi dengan aplikasi Pawbo Life. Perangkat ini dilengkapi dengan kamera sudut pandang 130 derajat dan resolusi video 720p. Kemampuan ini diharapkan bisa menampilkan aktivitas hewan peliharaan yang jernih secara live streaming.
 
Pawbo+ diklaim sebagai perangkat interaktif 3 in 1 pertama dengan kemampuan untuk memantau, menghibur dan memberikan makanan kepada hewan kesayangan tanpa harus berada dekat hewan. Untuk pemantauan yang lebih efektif, Pawbo+ dapat terhubung dengan 8 pengguna smartphone yang berbeda. 

Fitur Push to Talk dari Pawbo+ memungkinkan pengguna mengirim rekaman suara yang mudah dikenali, sehingga binatang peliharaan akan bereaksi senang. Pengguna juga mengirimkan beberapa ringtone khas yang membuat mereka tidak bosan menunggu mereka sampai di rumah.
 
Perangkat ini juga memiliki fungsi berbeda yakni sebagai wadah makanan hewan peliharaan. Ketika hewan kesayangan Anda mendekati Pawbo+, Anda dapat mengatur tombol untuk mengeluarkan makanan secara otomotis. 


(MMI)