Motherboard Premium ASUS Crosshair VI Extreme Hadir Bulan Depan

Riandanu Madi Utomo    •    Jumat, 21 Jul 2017 18:40 WIB
asus
Motherboard Premium ASUS Crosshair VI Extreme Hadir Bulan Depan
ASUS Crosshair VI Extreme (foto: istimewa)

Metrotvnews.com: Popularitas Ryzen yang tinggi membuat produsen motherboard mulai menghadirkan variann premium motherboard AM4. ASUS adalah salah satunya.

Produsen motherboard asal Taiwan tersebut baru saja mengumumkan Crosshair VI Extreme, motherboard dengan kasta paling tinggi di jajaran AM4 dari ASUS. Ia juga merupakan saudara langsung dari Crosshair VI Hero yang telah kami ulas beberapa waktu lalu.

Karena merupakan motherboard premium, ASUS Crosshair VI Extreme tampil dengan fitur yang sangat lengkap. Menurut PC GAMER, motherboard ini menggunakan chipset X370 dan dirancang khusus untuk para enthusiast dan overclocker karena tampil dengan 13 fan header yang memungkinkan Anda untuk memasang sistem pendingin udara atau cair secara ekstrem. Jika dipasang dengan fan header extension dari ASUS, motherboard ini menjadi memiliki 16 fan header.

ASUS juga menyediakan header khusus yang memungkinkan Anda untuk memonitor status sistem pendingin cair melalui berbagai sensor. Dengan demikian, Anda bisa memonitor kondisi sistem pendingin cair yang digunakan mulai dari temperatur, status aliran, hingga deteksi kebocoran dini.

ASUS menyediakan tiga slot PCIe x16 pada motherboard ini dengan dua di antaranya telah diolapisi oleh pelindung khusus. Dengan demikiann, Crosshair VI Extreme dipastikan telah mendukung penggunaan kartu grafis ganda. Sementara fitur lain seperti slot M.2, WiFi AC, Bluetooth 4.1 juga dikonfirmasi akan hadir di motherboard ini.

ASUS Crosshair VI Extreme akan dirilis pada awal Agustus mendatang dengan banderol harga USD349 (Rp4,7 juta).


(MMI)

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah
Review Smartphone

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah

1 week Ago

Huawei Nova 2i dilengkapi dengan 4 kamera. Inilah ulasan lengkap performanya. 

BERITA LAINNYA
Video /