OxygenOS 4.6 Bakal Perbaiki Usia Baterai OnePlus 5

Lufthi Anggraeni    •    Senin, 31 Jul 2017 09:11 WIB
oneplus
OxygenOS 4.6 Bakal Perbaiki Usia Baterai OnePlus 5
OnePlus dilaporkan tengah mengembangkan update, memungkinkan peningkatan usia baterai pada OnePlus 5.

Metrotvnews.com: OnePlus tengah terfokus dalam menghadirkan pengalaman penggunaan terbaik bagi pengguna perangkat unggulan terbarunya, yaitu OnePlus 5. Namun, OnePlus masih menyimpan rapat informasi update OxynogenOS karyanya.

Menurut Frandroid, sumber yang enggan disebutkan namanya mengungkap peta jalan update OnePlus. Perusahaan asal Tiongkok tersebut dilaporkan tengah mengembangkan OxygenOS 4.6, update besar terbaru untuk OnePlus 5.

Keunggulan yang dihadirkan update ini termasuk automoni lebih baik untuk baterai ponsel cerdas tersebut. OnePlus diperkirakan berencana untuk menghadirkan sejumlah perubahan signifikan pada kernel.

Kernel merupakan bagian sistem operasi yang mengelola komunikasi antara berbagai komponen ponsel. Perubahan tersebut ditujukan untuk menghadirkan meningkatkan usia baterai ponsel cerdas tersebut.

Salah satu cara untuk meningkatkan usia baterai OnePlus 5 dengan memasukan teknologi Energy Aware Scheduling (EAS) pada kernel ponsel. EAS diklaim mampu memanfaatkan arsitektur big.LITTLE yang terpasang pada chipset unggulan, seperti Qualcomm Snapdragon 835 pada OnePlus 5.

Setelah EAS diaktifkan pada OnePlus 5, smartphone akan dapat mengelola core pada prosesor Snapdragon 835 dan akan didistribusikan setiap tugas dengan lebih efisien. Sebelumnya, teknologi EAS telah terlebih dahulu diimplementasikan di Pixel dan Pixel XL pada tahun lalu.

Teknologi ini diperkirakan tersedia pada smartphone lainnya yang menggunakan kernel serupa ponsel cerdas unggulan karya Google tersebut, termasuk Samsung Galaxy S8 dan Xiaomi Mi 6.


(MMI)

Lenovo K6 Power, Saat Baterai adalah Segalanya
Review Smartphone

Lenovo K6 Power, Saat Baterai adalah Segalanya

2 days Ago

Melihat sepak terjang Lenovo selama ini, mereka tampaknya sadar betul bahwa konsumen Indonesia …

BERITA LAINNYA
Video /