Sudah Punya 60 Juta Pelanggan, Spotify Bakal IPO

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Selasa, 01 Aug 2017 12:04 WIB
spotify
Sudah Punya 60 Juta Pelanggan, Spotify Bakal IPO
Dalam kurang dari 5 bulan, Spotify berhasil mendapatkan 10 juta pelanggan berbayar baru. (Mashable)

Metrotvnews.com: Spotify mengumumkan bahwa mereka telah mendapatkan 60 juta pelanggan berbayar. Spotify berencana untuk melakukan penawaran saham perdana (IPO) pada tahun ini, kemungkinan, pada kuartal keempat. 

Pada bulan Maret, Spotify mengumumkan bahwa mereka telah mendapatkan 50 juta pelanggan berbayar. Itu artinya, dalam waktu kurang dari 5 bulan, mereka berhasil mendapatkan 10 juta pelanggan berbayar baru. Sementara per bulan September tahun lalu, Spotify melaporkan bahwa mereka telah mendapatkan 40 juta pelanggan berbayar, lapor 9to5Mac

Selama ini, Apple enggan untuk menyebutkan jumlah pelanggan Apple Music. Terakhir kali perusahaan asal Cupertino itu menyebutkan jumlah pelanggan Music adalah pada Desember 2016. Ketika itu, Eddy Cue mengatakan, Music telah mendapatkan 20 juta pelanggan berbayar. Cue mengatakan bahwa pelanggan berbayar Music telah "jauh melampaui" angka 20 juta, tapi tidak pernah menyebutkan angka pastinya. 

Sebagian orang menyebutkan, salah satu alasan Music bertumbuh dengan cepat adalah karena adanya promosi 3 bulan gratis, yang lebih menguntungkan pihak musisi daripada Apple. Sementara itu, Spotify terus tumbuh dengan stabil. Dalam waktu kurang dari satu tahun, mereka berhasil menambahkan 20 juta pelanggan baru.

Mengingat Spotify ingin melakukan IPO tahun ini, tidak heran jika mereka mengumumkan statistik pelanggan mereka. Satu hal yang menghalangi jalan Spotify untuk melakukan IPO adalah diskusi mereka dengan Warner Music. Jika keduanya berhasil mencapai kesepakatan, maka Spotify akan melakukan IPO pada kuartal 4.


(MMI)

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah
Review Smartphone

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah

1 week Ago

Huawei Nova 2i dilengkapi dengan 4 kamera. Inilah ulasan lengkap performanya. 

BERITA LAINNYA
Video /