Kacamata Cerdas Apple Punya Kamera 3D?

Lufthi Anggraeni    •    Minggu, 06 Aug 2017 09:49 WIB
apple
Kacamata Cerdas Apple Punya Kamera 3D?
Apple dikabarkan akan membekali kamera 3D pada kacamata cerdasnya, tanpa didukung layar khusus pada perangkat.

Metrotvnews.com: Pada bulan Juni lalu, analis Wall Street Gene Muster mengungkap popularitas Apple iPhone akan digantikan oleh kacamata cerdas berteknologi Augmented Reality (AR) yang dikabarkan tengah dikembangkannya.

Munster mengungkap, penjualan iPhone akan mencapai puncaknya pada tahun 2019 berkat peluncuran kacamata Apple pada tahun berikutnya. Hal ini dapat diartikan kacamata cerdas Apple tersebut akan lebih populer dibandingkan dengan iPhone yang sangat digemari konsumen.

Kacamata cerdas juga diperkirakan akan menjadi ranah kompetisi baru, meski menurut Phone Arena, produk yang akan menggiring penjualan iPhone, bernama Apple Glasses tersebut, dikabarkan masih memerlukan konektivitas dengan perangkat bersistem operasi iOS.

Apple dilaporkan akan mengeksplorasi fitur yang mungkin dapat dibekali pada produk tersebut. Hal ini juga diperkirakan menjadi tolok ukur desain yang akan diterapkan pada kacamata cerdas lainnya.

Salah satu peluang yang tengah dieksplorasi Apple yaitu fungsi yang memungkinkan pengguna untuk mengendalikan kamera, sensor dan layar dari smartphone, dan mengarahkannya pada wajah pengguna.

Kacamata cerdas Apple tersebut juga akan berbekal kamera 3D, namun tanpa dukungan layar khusus pada perangkat tersebut. Salah satu pegawai Foxconn menyebut produk ini tidak akan berbekal kamera untuk menghemat daya tahan baterai.

Namun, pernyataan pegawai Foxconn tersebut tidak disepakati oleh Financial Times. Mikrofon terpasang di bingkai kacamata akan memungkinkan pemberitahuan terkait arah dan melakukan permintaan yang diserukan kepada Siri.

Apple mengembangkan proyek kacamata cerdas ini dengan serius, terlihat dari insinyur yang digandeng Apple untuk proyek kacamata AR ini. Sejumlah insinyur bekerja untuk Apple sebelumnya terlibat pada pengembang perangkat Microsoft HoloLens, dan headset Oculus Rift VR.


(MMI)

Samsung Galaxy C9 Pro, Si Bongsor Bodi Mulus
Review Smartphone

Samsung Galaxy C9 Pro, Si Bongsor Bodi Mulus

1 week Ago

Samsung Galaxy C9 Pro hadir dengan layar besar berukuran 6 inci, dengan dukungan RAM dan memori…

BERITA LAINNYA
Video /