Apple Juga Punya Akun Instagram Resmi

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Selasa, 08 Aug 2017 10:33 WIB
appleiphoneinstagram
Apple Juga Punya Akun Instagram Resmi
Beberapa hasil foto di akun Instagram resmi Apple.

Metrotvnews.com: Apple baru saja meluncurkan akun Instagram resminya. Perusahaan asal Cupertino tersebut meluncurkan akun @apple pada hari ini. Akun tersebut terdiri dari hasil karya fotografer iPhone. Apple mendeskripsikan kumpulan foto tersebut sebagai "sudut pandang pengguna iPhone dari seluruh dunia." 

Setiap album pada akun Instagram Apple berupa slideshow yang menunjukkan hasil karya seorang fotografer, lengkap dengan audio saat dia menjelaskan subyek yang dia ambil. Apple mendorong pengguna lain untuk berpartisipasi menggunakan tagar "#ShotoniPhone".

Menurut laporan The Verge, Apple sebenarnya telah memiliki beberapa akun Instagram terverifikasi, termasuk akun untuk Apple Music, iTunes, Beats 1, iBooks, Carpol Karaoke dan juga Planet of the Apps. Menariknya, sebelum ini, Apple tidak pernah membuat akun untuk memamerkan fotografi iPhone, yang merupakan bagian besar dari kampanye marketing perusahaan. 

Apple juga menggunakan kalimat yang sama "Shot on iPhone" -- "Diambil menggunakan iPhone" -- pada berbagai papan iklan di seluruh dunia, termasuk di New York. Instagram merupakan aplikasi untuk berbagi foto yang digunakan oleh hampir semua pengguna smartphone. Karena itu, masuk akal jika Apple memutuskan untuk memamerkan hasil fotografi iPhone di platform tersebut.
 
 

#ShotoniPhone by… - 1. Fabien B. @fabienbaron “These photographs are my personal mood board. This is what I see and like.” - 2. Jess R. @jessronagrooming “If I could choose only one type of dog to groom for the rest of my life what would it be? Oh my gosh. A poodle!” - 3. Josh N. @bellpayphoneproject “This is street furniture that’s been around for almost a century and it will be gone soon. Gone forever… and I’ll be telling my grandkids about this nerdy project where I took pictures of phones with a telephone.” - 4. Brock D. @brockdavis “I’ve created so many things just to make my kids laugh at breakfast time.” - 5. Olivier C. @oli_op “I am drawn to things that look mundane at first, but then become magical because you’ve changed one factor - the speed at which you see it."

A post shared by apple (@apple) on



Kemungkinan, alasan Apple baru meluncurkan akun resmi di Instagram adalah karena sebelum ini, hubungan antara Apple dan Instagram kurang baik. Phil Schiller, Senior Vice President of Worldwide Marketing, menghapus akun Instagram miliknya pada 2012 setelah Instagram meluncurkan aplikasi di Android. Ketika itu dia berkata, alasannya menghapus akunnya tidak ada hubungannya dengan peluncuran aplikasi Instagram untuk Android, tapi karena platform berbagi foto itu telah menjadi terlalu besar.

Apple menobatkan aplikasi tersebut sebagai aplikasi terbaik pada tahun 2011. Instagram kini memiliki 700 juta pengguna bulanan, baik di iOS dan Android. Platform tersebut telah menjadi terlalu besar sehingga Apple tidak lagi bisa mengacuhkannya. 


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.