GIGABYTE Boyong Motherboard Threadripper ke Indonesia

Riandanu Madi Utomo    •    Jumat, 29 Sep 2017 15:33 WIB
amdgigabyte
GIGABYTE Boyong Motherboard Threadripper ke Indonesia
Jajaran motherboard baru GIGABYTE sedang dipamerkan

Metrotvnews.com, Jakarta: GIGABYTE resmi memperkenalkan dua motherboard X399 di Indonesia. GIGABYTE memperkenalkan AORUS X399 GAMING 7 dan X399 DESIGNARE. 

Sesuai dengan namanya, keduanya merupakan motherboard yang dihadirkan untuk prosesor HEDT AMD, yaitu Ryzen Threadripper. Tidak tanggung-tanggung, dua motherboard tersebut dikatakan tampil dengan teknologi terkini dan kualitas komponen terbaik.

"AMD memang memaksa GIGABYTE menghadirkan motherboard terbaik kali ini. Jika melihat lebih dalam, dua motherboard ini memiliki komponen dengan kualitas terbaik yang dimiliki oleh GIGABYTE. Selain itu, teknologi yang digunakan juga merupakan teknologi terkini. Semuanya hadir demi mendukung kegiatan 'megatasking' yang bisa dihadirkan Threadripper," ujar Product Manager Nusantara Jaya Teknologi, Benny Lodewijk.

Ada beberapa fitur unggulan yang hadir di kedua mortherboard tersebut. Beberapa di antaranya adalah Triple M.2 Thermal Guard yang menghadirkan solusi pendinginan pada perangkat M.2 SSD.

Benny mengatakan solusi tersebut tidak hanya berupa heatsink biasa, namun juga dilengkapi dengan thermal pad sehingga perangkat M.2 bisa tampil lebih dingin dan dapat beroperasi dengan normal.



Selain itu, dua motherboard tersebut juga sudah menggunakan teknologi Gold Plated Solid Power Connectors yang memungkinkan daya bisa disalurkan lebih stabil. Selain itu, konektor juga didesain lebih kokoh agar tidak mudah rusak saat pemasangan.

Sama seperti motherboard premium GIGABYTE lainnya, AORUS X399 GAMING 7 dan X399 DESIGNARE juga telah dilengkapi dengan pelindung khusus di berbagai slot, termasuk slot DIMM dan PCI Express. Bahkan, setiap port USB pada dua motherboard ini memiliki sekering khusus untuk perlindungan ekstra.

Untuk target pasar, AORUS X399 GAMING 7 ditujukan untuk kalangan gamer, sedangkan GIGABYTE X399 DESIGNARE ditujukan untuk kalangan profesional.


(MMI)

Advan G3, Bodi Keren Speaker Mumpuni
Review Smartphone

Advan G3, Bodi Keren Speaker Mumpuni

1 week Ago

Advan adalah produsen smartphone lokal yang bisa dibilang pejuang sejati. 

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.