Computex 2017

AMD Bakal Pamer Radeon Vega Frontier di Computex 2017

Riandanu Madi Utomo    •    Jumat, 19 May 2017 16:32 WIB
amdcomputex 2017
AMD Bakal Pamer Radeon Vega Frontier di Computex 2017
Radeon Vega Frontier Edition

Metrotvnews.com: Beberapa hari yang lalu AMD akhirnya mengumumkan kartu grafis pertama yang menggunakan GPU Vega terbaru. Kartu grafis bernama Radeon Vega Frontier Edition tersebut dikenalkan pada acara AMD Financial Analyst Day yang baru saja dilangsungkan.

Menurut AnandTech, kartu grafis ini hadir untuk konsumen kelas atas. Ia bahkan diklaim jauh lebih kencang dari Radeon Fury X yang merupakan kartu grafis premium AMD sebelumnya. Baru-baru ini AMD mengkonfirmasi mereka akan memamerkan kembali Radeon Vega Frontier Edition dalam acara Computex 2017 di Taiwan akhir bulan ini.

TechPowerUp melaporkan hal tersebut diungkapkan oleh Head of Radeon Technology Group, Raja Koduri, dalam sebuah sesi tanya jawab di Reddit AMA. Koduri mengkonfirmasi pihaknya akan memperlihatkan Radeon Vega Frontier pada saat Computex 2017 nanti, namun kartu grafis tersebut masih belum akan dipasarkan dalam waktu yang bersamaan. Hal tersebut dikarenakan AMD masih melakukan optimalisasi terhadap kartu grafis premium tersebut.

"Kami akan memperlihatkan Radeon RX Vega saat Computex 2017, namun kartu grafis tersebut tidak akan segera hadir di pasar dalam waktu yang bersamaan. Kami mengerti Anda ingin segera menjajal kartu grafis ini, dan kami sedang berusaha semaksimal mungkin agar ia bisa tampil sesuai yang diharapkan," tulis Koduri.

Radeon Vega Frontier Edition akan tampil dengan 4096 stream processor dan memori 16GB. Jenis memorinya sendiri menggunakan HBM2 yang memiliki kecepatan hingga 1,88Gbps, bandwidth hingga 480GBps, dan memory bus 2048-bit. 

Kartu grafis kelas atas ini diklaim akan memiliki performa hingga 13TFLOPS dalam mode single precision dan 26TFLOPS untuk half precision. Angka tersebut jauh di atas Radeon Fury X yang hanya memiliki performa sebesar 8,6TFLOPS di masing-masing mode.

Vega Frontier dikatakan akan dipasarkan dalam waktu dekat, yaitu bulan Juni 2017 mendatang.


(MMI)

Nokia 2, Smartphone Paling Terjangkau dari HMD
Review Smartphone

Nokia 2, Smartphone Paling Terjangkau dari HMD

1 week Ago

Nokia 2 merupakan smartphone kelas pemula dari HMD. Ini ulasan tentang kelebihan dan kelemahann…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.