Computex 2017

AMD Bakal Pamer Radeon Vega Frontier di Computex 2017

Riandanu Madi Utomo    •    Jumat, 19 May 2017 16:32 WIB
amdcomputex 2017
AMD Bakal Pamer Radeon Vega Frontier di Computex 2017
Radeon Vega Frontier Edition

Metrotvnews.com: Beberapa hari yang lalu AMD akhirnya mengumumkan kartu grafis pertama yang menggunakan GPU Vega terbaru. Kartu grafis bernama Radeon Vega Frontier Edition tersebut dikenalkan pada acara AMD Financial Analyst Day yang baru saja dilangsungkan.

Menurut AnandTech, kartu grafis ini hadir untuk konsumen kelas atas. Ia bahkan diklaim jauh lebih kencang dari Radeon Fury X yang merupakan kartu grafis premium AMD sebelumnya. Baru-baru ini AMD mengkonfirmasi mereka akan memamerkan kembali Radeon Vega Frontier Edition dalam acara Computex 2017 di Taiwan akhir bulan ini.

TechPowerUp melaporkan hal tersebut diungkapkan oleh Head of Radeon Technology Group, Raja Koduri, dalam sebuah sesi tanya jawab di Reddit AMA. Koduri mengkonfirmasi pihaknya akan memperlihatkan Radeon Vega Frontier pada saat Computex 2017 nanti, namun kartu grafis tersebut masih belum akan dipasarkan dalam waktu yang bersamaan. Hal tersebut dikarenakan AMD masih melakukan optimalisasi terhadap kartu grafis premium tersebut.

"Kami akan memperlihatkan Radeon RX Vega saat Computex 2017, namun kartu grafis tersebut tidak akan segera hadir di pasar dalam waktu yang bersamaan. Kami mengerti Anda ingin segera menjajal kartu grafis ini, dan kami sedang berusaha semaksimal mungkin agar ia bisa tampil sesuai yang diharapkan," tulis Koduri.

Radeon Vega Frontier Edition akan tampil dengan 4096 stream processor dan memori 16GB. Jenis memorinya sendiri menggunakan HBM2 yang memiliki kecepatan hingga 1,88Gbps, bandwidth hingga 480GBps, dan memory bus 2048-bit. 

Kartu grafis kelas atas ini diklaim akan memiliki performa hingga 13TFLOPS dalam mode single precision dan 26TFLOPS untuk half precision. Angka tersebut jauh di atas Radeon Fury X yang hanya memiliki performa sebesar 8,6TFLOPS di masing-masing mode.

Vega Frontier dikatakan akan dipasarkan dalam waktu dekat, yaitu bulan Juni 2017 mendatang.


(MMI)

Video /