Ponsel Xiaomi Berikutnya Pakai Layar Samsung?

Lufthi Anggraeni    •    Selasa, 18 Jul 2017 11:41 WIB
samsungxiaomi
Ponsel Xiaomi Berikutnya Pakai Layar Samsung?
Xiaomi dilaporkan menandatangi kesepakatan pasokan panel layar OLED dengan Samsung.

Metrotvnews.com: Xiaomi dilaporkan menandatangai kesepakatan dengan Samsung sebagai pemasok panel layar berjumlah beberapa juta unit untuk smartphone terbaru keluaran tahun 2018.

Kesepakatan tersebut dilaporkan dilaksanakan sebagai alternatif setelah Xiaomi mengalami kegagalan dalam menjalin kesepakatan serupa dengan LG Display. Kegagalan tersebut dilaporkan akibat keterlambatan LG dalam membangun pabrik produsen panel layar tersebut.

Phone Arena melaporkan, peralihan tersebut turut berdampak pada perangkat terbaru Xiaomi yang belum memiliki nama. Sebab, panel layar LG akan mengusung luas 5,5 inci, sementara Samsung menyediakan panel seluas 6 inci.

Pendistribusian panel layar dilaporkan akan dimulai pada bulan Desember mendatang, dengan pasokan awal berjumlah satu juta unit, dan dilanjutkan dengan pasokan gelombang kedua sebanyak 2,2 juta unit pada bulan berikutnya.

Sejumlah pihak memperkirakan Xiaomi Mi 7, dengan kodenama Chiron, akan menjadi perangkat pertama yang akan menggunakan panel OLED karya Samsung tersebut. Prediksi tersebut didorong oleh rumor terkait spesifikasi perangkat ini yang sebelumnya beredar, dan menyebutnya akan mengusung layar berukuran 6 inci.

Namun, sumber informasi spesifikasi tersebut mengklaim bahwa layar perangkat ini akan menggunakan panel karya JDI, sehingga tidak memiliki keterkaitan dengan panel layar karya LG ataupun Samsung.

Sementara itu, sejumlah pihak lain memprediksi perangkat yang akan menggunakan panel layar Samsung tersebut adalah penerus dari Xiaomi Mi MIX yang diluncurkan pada tahun lalu. Namun, konsumen masih harus menunggu kepastian informasi tersebut hingga Xiaomi mengumumkan tanggapan resminya.


(MMI)

Samsung Galaxy C9 Pro, Si Bongsor Bodi Mulus
Review Smartphone

Samsung Galaxy C9 Pro, Si Bongsor Bodi Mulus

1 week Ago

Samsung Galaxy C9 Pro hadir dengan layar besar berukuran 6 inci, dengan dukungan RAM dan memori…

BERITA LAINNYA
Video /